Wisata Kuningan Dekat Cirebon, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Wisata Kuningan Dekat Cirebon, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Wisata Kuningan dekat Cirebon salah satunya Telaga Biru Cicerem. -Telaga Biru Cicerem/ist-radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Berikut tempat wisata KUNINGAN dekat Cirebon yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi.

Tidak jauh dari Cirebon, Kuningan memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bagi warga yang berdomisili di Cirebon dan sekitarnya.

Kuningan dan Cirebon merupakan dua kabupaten dan kota yang berada di Jawa Barat.

Jarak antara Kota Cirebon dan Kuningan tidak terlalu jauh, di jalan umum adalah 20-an km atau hanya menempuh waktu 45 menit saja.

BACA JUGA:Wisata Kuningan yang Adem, Cocok Buat Rehat dari Cuaca Panas

Di kedua wilayah ini memiliki banyak tempat wisata yang letaknya di sekitar perbatasan, sehingga dapat dikunjungi wisatawan melalui jalur darat. 

Ada beberapa rekomendasi destinasi tempat wisata Kuningan yang tidak jauh dari Cirebon yang  cocok untuk dijadikan tempat rekreasi dan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata kuningan dekat Cirebon yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga dan orang terdekat:

1. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem merupakan tempat wisata yang terletak di Kuningan, Jawa Barat dan berada di kaki Gunung Ciremai.

BACA JUGA:Maskapai Ini Belum Minat Kembali ke Bandara Kertajati, Dulu Buka Penerbangan Tapi Tak Ada Penumpang

Telaga Biru Cicerem memiliki keindahan alam yang  mempesona karena memiliki warna air yang sangat indah dengan hijaunya hutan di sekelilingnya, air dari Telaga Biru Cicerem ini berasal dari mata air alami yang terletak persis di bawah kaki Gunung Ciremai.

Terletak di di kawasan Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Berada tidak jauh  dari Kota Cirebon hanya menempuh waktu kurang lebih 35 menit dengan jarak sekitar 20 km.

Pengelola Telaga Biru Cicerem menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan seperti spot foto, pengunjung dapat bermain air dengan menyewa pelampung karet dan banyak ikan-ikan yang hidup di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: