Waktu tempuh ke Bandara Kertajati dari Berbagai Daerah di Jawa Barat, Lebih Singkat daripada ke Soetta

Waktu tempuh ke Bandara Kertajati dari Berbagai Daerah di Jawa Barat, Lebih Singkat daripada ke Soetta

Waktu tempuh menuju Bandara Kertajati lebih singkat daripada ke Bandara Soekarno Hatta.-BIJB-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM – Waktu tempuh Ke Bandara Kertajati jauh lebih singkat daripada ke Bandara Soekarno Hatta, ini menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Jawa Barat.

Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) berada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Sejak resmi beroperasi pada Minggu 29 Oktober 2023, Bandara Kertajati menjadi salah satu pilihan untuk penumpang pesawat yang tinggal di Bandung, Cirebon dan Kuningan. 

Karena masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Bandara Soetta yang mempunyai waktu tempuh lebih lama dan jarak yang lebih jauh.

BACA JUGA:Mengenal Pangeran Madrais, Pencetus Agama Djawa Sunda dari Cigugur Kuningan

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan Kuningan yang sering berpergian atau berlibur menggunakan pesawat terbang. 

Fasilitas yang ada di Bandara Kertajati ini juga bisa dibilang sudah lengkap, Bandara ini melayani perjalanan domestik dan internasional dari berbagai maskapai.

Bandara Kertajati juga merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia, berdasarkan luas setelah Bandara Soekarno Hatta

Aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati semakin mudah dan cepat dengan adanya Tol Cisumdawu ini membuat perjalanan menjadi lebih cepat dan menjadi semakin dekat dari Cirebon dan Kuningan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Mengundang Ridwan Kamil Sebagai Seorang Arsitek ke IKN

Serta terdapat beragam pilihan moda transportasi massal antara lain Bus Damri, travel, taksi dan bus dari sejumlah titik di Bandung, Sumedang, Subang, Purwakarta, Tasikmalaya hingga Cirebon dan Kuningan.

Waktu tempuh dari Cirebon ke Bandara Kertajati jika ditempuh dengan menggunakan mobil hanya berjarak 55 km dari Cirebon. Untuk menempuh jarak ini dengan menggunakan mobil, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Waktu Tempuh dari Kuningan ke Bandara Kertajati ditempuh dengan menggunakan mobil hanya  berjarak 83 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 29 menit.

Sedangkan dari Kota Bandung berjarak sekitar 90 kilometer, dengan waktu tempuh juga sekitar 1 jam 30 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: