7 Tempat Wisata di Ciwidey, Dijamin Tak akan Menyesal setelah Berkunjung

7 Tempat Wisata di Ciwidey, Dijamin Tak akan Menyesal setelah Berkunjung

7 tempat wisata di Ciwidey Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.-Foto: danielsgh studio/istimewa-radarkuningan.com

BANDUNG, RADARKUNINGAN.COM - 7 tempat wisata di Ciwidey yang tidak akan menyesal bila dikunjungi saat liburan, karena memiliki panorama alam yang sangat menarik dan memanjakan mata.

Tempat wisata alam di kawasan Ciwidey bisa dibilang sangat berdekatan satu sama lain, sehingga pengunjung juga bisa berpindah-pindah lokasi tanpa harus memakan banyak waktu.

Setidaknya ada 7 tempat wisata di Ciwidey yang wajib dikunjungi dan masuk dalam agenda liburan baik di akhir tahun atau saat long weekend.

Ciwidey adalah sebuah desa di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lokasinya memang berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Tempat Wisata di Ciwidey yang Cocok untuk Jadi Liburan Bersama Keluarga

Sehingga terdapat beberapa objek wisata alam yang sangat menarik dikunjungi termasuk Kawah Putih yang sangat populer itu.

Berikut adalah 7 tempat wisata di Ciwidey yang perlu dikunjungi saat liburan:

1. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali merupakan salah satu daya tarik di Kabupaten Bandung. Lokasinya memang dekat dengan Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey.

Meski berbeda kecamatan, tetapi masyarkat lebih mengenal kawasan ini sebagai kawasan Wisata Ciwidey.

BACA JUGA:Tempat Wisata Ciwidey Terbaru 2023 yang Hits dan Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Adapun Perkebunan Teh Rancabali sebenarnya sudah ada sejak Indonesia belum merdeka. Bahkan sudah dirintis sejak tahun 1870.

Karena keindahan perkebunan teh ini sudah begitu terkenal, sehingga panoramanya banyak disukai oleh turis lokal maupun mancanegara.

Lokasi perkebunan teh ini ada di ketinggian 1.650 meter di atas permukaan laut (MDPL). Sehingga suhu udara cukup sejuk meski di siang hari, karena berada di kisaran 20 derajat celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: