Tak Jauh dari Ciwedey, Ada Air Terjun Jadi-jadian, Lokasinya di Balegede, Indah saat Musim Hujan

Tak Jauh dari Ciwedey, Ada Air Terjun Jadi-jadian, Lokasinya di Balegede, Indah saat Musim Hujan

Deretan air terjun di Balegede, Naringgul, Kabupaten Cianjur. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebentar lagi musim penghujan. Jika sedang jalan-jalan ke Ciwidey Kabupaten Bandung, jangan lupa menyaksikan banyak air terjun jadi-jadian.

Lokasi banyak air terjun tersebut berada di sebuah desa yang tak jauh dari Ciwidey. Tepatnya di Desa Balegede Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Walau beda kabupaten, antara Ciwidey dan Balegede, tapi jaraknya cukup dekat. Ciwidey dan Balegede itu satu jalur jika perjalanan dari Bandung menuju ke pantai selatan, Cidaun.

Lokasi Desa Balegede yang banyak air terjun jadi-jadian tersebut memang berada di tapal batas Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Penjelasan Luhut Binsar Panjaitan Pilih Dirawat di Singapura daripada di Indonesia, Oh Ternyata

Memang jalur Bandung Selatan ke Cianjur Selatan sangat indah. Banyak spot wisata di sepanjang jalur itu.

Ada Kawah Putih, Situ Patenggang, Perkebunan Teh Rancabali, Kawah Rengganis, hingga spot-spot wisata alam di Ciwidey. Termasuk banyak air terjun dan curug di Balegede, Naringgul.

Kawasan tersebut juga terkenal dengan suhu udaranya yang dingin. Di siang bolong pun sering tertutup kabut. 

Jangan khawatir, di sepanjang jalan itu banyak rumah makan, kafe dan warung-warung. Tempat tersebut biasa menjadi tempat pemeberhentian bagi pengguna jalan dan para wisatawan.

BACA JUGA:DUH! Kampung Halaman Rachmat Irianto di Kaki Gunung Ciremai Belum Punya Lapangan Sepakbola

Juga jangan khawatir, di sepanjang jalur itu, terutama yang masih wilayah Kabupaten Bandung, banyak berdiri hotel atau penginapan. Dari tarif murah hingga yang paling mahal.

Jika ingin ke Balegede dari Bandung, cari saja jalur Jalan Tol Seroja. Setelah keluar pintu tol Soreang, langsung saja naik ke Ciwedey atau Rancabali menuju ke pantai selatan Cidaun.

Tak jauh dari tempat ini nanti akan bertemu dengan gapura perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Cianjur. Dari perbatasan itu sudah masuk ke wilayah Desa Balegede Kecamatan Naringgul.

Jika diteruskan bisa sampai ke Cidaun. Salah satu kecamatan di Kabupaten Cianjur yang lokasinya di bibir pantai selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: