DUH! Kampung Halaman Rachmat Irianto di Kaki Gunung Ciremai Belum Punya Lapangan Sepakbola

DUH! Kampung Halaman Rachmat Irianto di Kaki Gunung Ciremai Belum Punya Lapangan Sepakbola

Kampung halaman Rachmat Irianto di Kabupaten Kuningan belum punya lapangan sepakbola. -Rachmat Irianto/Ist-radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto ternyata punya kampung halaman di kaki Gunung Ciremai

Kampung halaman Rachmat Irianto tersebut berada di Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Di desa tersebut sang ibunda dilahirkan yakni Yetty Rachmawati yang kemudian merantau dan tinggal di Kota Surabaya.

Namun, keluarga Rachmat Irianto dan orang tuanya masih sering pulang kampung ke Kuningan. Terutama saat momen seperti Idul Fitri.

BACA JUGA:Ayahnya Persebaya Tulen, Bobotoh Cantik Ini yang Bikin Rachmat Irianto Pindah ke Persib Bandung

Menariknya, setiap pulang ke Kuningan, Rachmat Irianto membaur bersama warga lainnya. Hanya saja, para pemuda desa setempat tidak bisa menimba ilmu langsung dari pemain Timnas Indonesia itu.

Pasalnya Desa Pakembangan ternyata belum punya lapangan sepakbola. Kondisi ini tentu sangat disayangkan. Mengingat Rachmat Irianto dan Bejo Sugiantoro tentu bisa memberikan banyak masukan untuk persepakbolaan di desa setempat. 

Kepala Desa Pakembangan, Junaedi mengungkapkan, awalnya memang dirinya tidak tahu kalau Rachmat Irianto adalah pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung.

Bahkan satu ketika, keluarga Bejo Sugiantoro pernah mudik menggunakan bus yang dibawa dari Surabaya ke Pakembangan.

BACA JUGA:Setelah Bandung, Penerbangan di Bandara Soetta Diincar untuk Pindah ke Kertajati, Rute Ini

Karenanya, dirinya pun sangat bangga. Ternyata ada pesepakbola tanah air yang memiliki darah keturunan dari Desa Pakembangan.

"Awalnya warga tidak tahu jika Rachmat Irianto itu pemain Timnas. Maklum saja kan dia lahir dan besar di Surabaya. Tapi sekarang seluruh warga Pakembangan sudah mengenalnya," kata Junaedi.

Karenanya, Junaedi mengaku sangat bangga, karena sekarang ada keturunan Desa Pakembangan yang berlaga di Timnas Indonesia. 

Apalagi, Rachmat Irianto juga pemain di klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat yakni Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: