Sopir Pikap Kaget, Freezer yang Diangkutnya Terbakar di Tanjakan Balong Cigugur Kuningan

Sopir Pikap Kaget, Freezer yang Diangkutnya Terbakar di Tanjakan Balong Cigugur Kuningan

Sebanyak 4 buah freezer yang sedang diangkut sebuah mobil bak terbuka atau pikap bernopol B 9264 TDE tiba tiba terbakar di Jalan Raya Cigugur-Cisantana, Senin 6 November 2023 sekitar pukul 13.30.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sebanyak 4 buah freezer yang sedang diangkut sebuah mobil bak terbuka atau pikap bernopol B 9264 TDE tiba tiba terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi  Senin siang 6 November 2023 di tanjakan Balong Jalan Raya Cigugur-Cisantana, Kuningan, Jawa Barat.

Sontak kejadian itu mengagetkan pengemudi dan pengguna jalan lainnya. Warga setempat berhamburan menuju lokasi kejadian.

Sebagian lagi mengatur arus lalu lintas supaya kendaraan lain tidak mendekat. Api nampak membumbung tinggi.

BACA JUGA:Pilihan Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat di Bandung, Yuk Sekalian Coba Whoosh

Mengetahui muatannya dilalap si jago merah,  sopir pickup yang bernama Yusuf dan seorang rekannya berusaha menurunkan lemari es tersebut.

Warga sekitar pun turut memberi bantuan hingga muatan berhasil diturunkan dengan menggunakan bambu disaat api kian membesar.

Kejadian tersebut direkam oleh warga yang kebetulan melintas di lokasi serta beredar di media sosial.

Dalam video yang direkam warga, tampak 4 freezer terbakar di badan jalan hingga terdengar beberapa ledakan yang diduga berasal dari bagian freon lemari es.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Bandung Whoosh, Ada Waterboom Terbesar di Asia Tenggara

Arus kendaraan dari Cigugur menuju Cisantana atau sebaliknya sempat tersendat akibat kebakaran ini. Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung menuju tempat kejadian. 

Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh Khadafi menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari salah satu warga yang melintas dan mengerahkan 6 anggota dengan satu randis.

"Petugas damkar dibantu warga, anggota TNI dan Polri memerlukan waktu hingga 30 menit untuk memastikan api benar benar padam. Kerugian dari kejadian ditaksir mencapai belasan juta rupiah," terang Khadafi, Senin 6 November 2023.

Dari keterangan saksi dan juga pemeriksaan di lokasi kejadian, penyebab terjadinya kebakaran diduga karena konsleting dinamo pada salah satu freezer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: