BP Rebana Ungkap akan Ada Jalan Akses Baru dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati, Semakin Cepat!

BP Rebana Ungkap akan Ada Jalan Akses Baru dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati, Semakin Cepat!

Bandara Kertajati akan memiliki akses langsung dari Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM - Bandara Kertajati bakal memiliki jalan akses langsung dari Tol Cisumdawu yang tidak perlu memutar ke Tol Cipali.

Dengan adanya akses jalan langsung menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, perjalanan pun akan semakin singkat.

Rencana ini diungkapkan Kepala Badan Pengelola atau BP Rebana, Bernardus Djonoputro saat podcast di Graha Pena Radar Cirebon.

Bernie -sapaan akrab Bernardus Djonoputro- mengungkapkan, jalan akses ini sudah masuk dalam perencanaan untuk dibangun.

BACA JUGA:Prefektur Oita Bantu Pengembangan Wisata Air Panas di Sangkanurip Kuningan Jadi Kota Onsen seperti di Jepang

Kemudian ada juga jalan tol yang langsung menghubungkan Tol Cipali dengan Pelabuhan Patimban. Sehingga konektivitas akan lebih baik.

"Kita ingin di kawasan Rebana ini nantinya semua daerah bisa terkoneksi dengan waktu tempuh 50 menit dari ujung ke ujung," kata Bernie.

Menurut Bernie, saat inni perjalanan menuju ke Bandara Kertajati dari Tol Cisumdawu masih harus melewati Jalan Tol Cipali.

Sehingga masih perlu memutar. Namun nantinya akan dibangun jalan akses langsung dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Aneka Wisata Kuliner Dekat Stasiun Bandung, Terpopuler dan Legendaris!

"Jadi nanti akan dibangun langsung dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati. Itu akan semakin cepat perjalanannya," kata Bernie.

Menurutnya, akan ada beberapa fly over yang dibangun dari Tol Cisumdawu ke bandara. Sehingga perjalanan akan lebih cepat lagi.

Dengan adanya akses langsung itu, perjalanan dapat dipangkas sekitar 15 kilometer menjadi lebih dekat.

Bernardus menambahkan, setelah Tol Cisumdawu beroperasi, berarti sudah tidak ada lagi isu konektivitas ke Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: