Tiga Nama Calon Pj Bupati Kuningan Hasil Rapat Pimpinan Dewan, H Dede Ismail: Dibahas Tanggal 3 November 2023

Tiga Nama Calon Pj Bupati Kuningan Hasil Rapat Pimpinan Dewan, H Dede Ismail: Dibahas Tanggal 3 November 2023

Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Dede Ismail mengatakan bahwa ketiga nama calon Pj Bupati yang diusulkan DPRD Kuningan merupakan keputusan hasil rapat pimpinan tanggal 3 November 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Diusulkannya tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Kuningan ke Kemendagri, ternyata tidak sekonyong-konyong alias dadakan.

Sebelum diusulkan, empat pimpinan DPRD Kuningan menggelar rapat pembahasan pada tangga 3 November 2023.

Ketua DPRD, Nuzul Rachdy yang sedang berada di Singapura mengikuti pendidikan Lemhanas, ikut rapat melalui zoom.

Setiap pimpinan dewan mengusulkan tiga nama masing-masing calonnya. Sehingga akhirnya muncul tiga nama dan disepakati oleh seluruh pimpinan dewan.

BACA JUGA:5 Air Terjun di Kuningan Jawa Barat, Rasakan Sejuknya Air Pegunungan

"Semuanya melalui proses mekanisme yang berlaku. Tidak ujug-ujug atau dadakan diusulkan ke Kemendagri. Kami membahas calon Pj Bupati pada tanggal 3 November 2023. Ada dokumen pembahasannya," jelas Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Dede Ismail kepada radarkuningan.com, Kamis 9 November 2023.

Deis, panggilan akrabnya menceritakan kronologis dan alasan munculnya tiga nama calon Pj Bupati tersebut minus nama Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar.

Menurut Deis, dalam rapat pembahasan yang cukup alot muncul sejumlah nama ASN karir di lingkup pemkab yang layak untuk diusulkan. 

Setiap muncul nama yang diusulkan oleh tiga pimpinan dewan, kata Deis, ketua dewan selalu memonitor dari layar komputer.

BACA JUGA:Cerita Warga Malaysia Liburan ke Cirebon lewat Bandara Kertajati: Nasi Jamblang Konsep Sama Je Nasi Kandar

Ada tiga nama yang cukup kuat dan diusulkan oleh pimpinan. Yakni Kepala BPKAD, Taufik Rohman, Sekretaris DPRD H Deni Hamdani dan pejabat Kemendagri, Indra Purnama. 

"Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya semua pimpinan menyetujui tiga nama tersebut. Pimpinan mengeluarkan rekomendasi untuk mengusulkan tiga nama itu ke Kemendagri. Hasil pembahasan pimpinan dewan berupa rekomendasi, kami serahkan ke pak ketua," terang politisi asal Fraksi Gerindra Kuningan tersebut. 

Selanjutnya, Ketua DPRD Kuningan atas nama lembaga mengeluarkan surat rekomendasi berisi usulan nama-nama yang disepakati sebagai calon Pj Bupati.

Dalam penilaian pimpinan, Taufik dan Deni layak diusulkan karena memiliki kemampuan dan tidak diusulkan oleh Pemprov Jawa Barat ke Kemendagri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: