Berkas Calon Pj Bupati Kuningan Lagi Diverifikasi Subdit FKDH Kemendagri, Ada 9 Nama yang Diusulkan

Berkas Calon Pj Bupati Kuningan Lagi Diverifikasi Subdit FKDH Kemendagri, Ada 9 Nama yang Diusulkan

Dua calon Pj Bupati, HA Taufik Rohman dan H Deni Hamdani yang diusulkan DPRD Kuningan sudah menyerahkan berkas persyaratan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Proses penjaringan calon Penjabat (Pj) Bupati Kuningan oleh Kemendagri, terus berjalan. Berkas 9 nama calon Pj Bupati Kuningan yang diusulkan daerah, provinsi dan pusat sudah ada di Kemendagri.

Kendati DPRD Kuningan tidan mencantumkan nama Sekda H Dian Rachmat Yanuar dalam usulan calon Pj Bupati Kuningan, namun Sekda Dian sudah diusulkan oleh Pemprov Jawa Barat ke Kemendagri bersama dua kepala dinas di lingkungan Pemprov Jabar. 

Informasi yang diperoleh radarkuningan.com, Subdit FKDH Kemendagri saat ini sedang melakukan verifikasi berkas 9 nama usulan calon Pj Bupati Kuningan.

Verifikasi berkas para calon dipimpin langsung oleh Kepala Subdit FKDH Kemendagri, Herni Ika.

BACA JUGA:Jalan Tol Akses Patimban, Gerbang Baru untuk Kawasan Indramayu Barat, Selesai September 2024

Berkas ke 9 calon tersebut diversifikasi oleh Subdit terkait sudah lengkap atau masih ada kekurangan 

Setelah dinyatakan lengkap lengkap dan memenuhi persyaratan, kemudian dinaikan ke Tim Pra TPA yang merupakan tim gabungan dari 8 lembaga.

"Tim Pra PPA ini gabungan dari 8 lembaga lintas instansi. Ada dari Mensesneg, Kemendagri, BAKN, Kejaksaan, Komisi ASN, PPATK, KPK dan OTDA," jelas sumber radarkuningan.com, Jumat 10 November 2023.

Tim ini, lanjut dia, akan menyeleksi nama-nama tersebut untuk diciutkan menjadi tiga besar.

BACA JUGA:Jalan Tol Dekat Indramayu Berharap Guyuran Dana dari JICA, Tol Akses Patimban

"Nah, ketiga nama yang masuk tiga besar, hanya satu nama yang akan diusulkan ke Mendagri. Satu nama itulah yang akan dilantik sebagai Pj Bupati," katanya.

Seperti diketahui, DPRD Kuningan sudah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati ke Kemendagri pada hari Senin 6 November 2023.

Ketiga nama tersebut adalah Dr HA Taufik Rohman, Kepala BPKAD, Sekretaris DPRD, H Deni Hamdani dan Indra Purnama, pejabat Kemendagri.

Dua pejabat pemkab yang diusulkan mengaku sudah melengkapi semua berkas yang diminta dari sekretariat dewan. Ada 5 persyaratan yang harus dipenuhi dan diserahkan ke Kemendagri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: