5 Mitos Kucing Mati di Hari Kamis, Mahluk Jahat hingga Hilangnya Rezeki

5 Mitos Kucing Mati di Hari Kamis, Mahluk Jahat hingga Hilangnya Rezeki

Mitos kucing mati di Hari Kamis yang kerap dipercayai oleh masyarakat.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mitos kucing mati di Hari Kamis menjadi salah satu pertanda yang kerap dipercayai masyarakat. Mulai dari adanya mahluk jahat hingga hilangnya rezeki.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup mudah ditemukan, karena populasinya memang banyak di sekitar lingkungan rumah masyarakat.

Selain menjadi hewan peliharaan juga terdapat kucing liar yang kerap berpindah dari satu rumah ke lainnya. Karenanya ada banyak mitos terkait dengan kucing termasuk jenis tertentu seperti belang tiga hingga kucing hitam.

Selama ini, kucing merupakan salah satu hewan yang bisa dijadikan sebagai peliharaan di rumah. Banyak orang yang memelihara kucing karena tingkahnya yang lucu membuat kucing diminati banyak orang sebagai hewan peliharaan.

BACA JUGA:Warga Berharap Jalan Tol Kunci Alias Kuningan - Cirebon segera Dibangun

Kucing dapat hidup sampai maksimal umur 14 tahun sampai dengan 20 tahun. Ada kepercayaan bahwa kucing mati di hari kamis memiliki pertanda tetapi itu hanyalah mitos.

Menurut Islam, kucing merupakan hewan tidak najis dan air bekas minum kucing juga bisa digunakan untuk berwudhu.

Ada beberapa mitos terkait kucing mati di rumah di Hari Kamis, sebagai berikut:

1. Hilangnya rezeki

Di saat kita merawat kucing itu artinya rezeki kucing dititipkan Allah pada kita. Jadi ketika kucing mati maka rezekinya pun terhenti. Lagi-lagi ini hanyalah mitos, sehingga jangan sampai mudah mempercayai.

BACA JUGA:Sholat Sunnah Pembuka Rezeki, Ini diantaranya

2. Kekosongan Hati

Karena kebersamaan setiap hari si pemilik dengan kucing selama bertahun-tahun akan menyimpan kenangan yang mendalam. Jika kucing mati maka pemilik akan merasa sedih dan merasa kehilangan.

3. Tidak dikubur dengan baik- baik akan membawa kesialan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: