6 Hal yang Disukai Kucing dari Manusia, Catlovers Harus Tahu

6 Hal yang Disukai Kucing dari Manusia, Catlovers Harus Tahu

Hal yang disukai kucing dari manusia salah satunya adalah menjaga kesehatannya.-Cathrynli/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang hidup berdampingan dengan manusia sejak zaman dahulu.

Sebagian besar kucing suka apabila dimanjakan oleh orang yang memeliharanya, seperti dielus, dipeluk, dan sebagainya.

Selain itu, ada beberapa hal hal yang disukai kucing dari manusia. Nah untuk pecinta kucin atau catlovers, tentu harus tahu apa saja tindakan yang disukai oleh hewan peliharaan tersebut.

Seperti diketahui, kucing merupakan mamalia domestik yang sangat erat hubungannya dengan manusia. Meski hewan ini karnivora atau pemakan daging, namun mereka cukup jinak.

BACA JUGA:Kucing Hutan Jawa, Hewan Lucu yang Ternyata Sangat Dilindungi

Oleh karena itu, banyak yang menjadikan kucing atau felidae sebagai hewan peliharaan di rumah. Namun ada juga yang membiarkannya hidup liar di sekitar lingkungan rumah atau permukiman penduduk.

Untuk mereka yang ingin memelihara kucing, tentu perlu mengetahui apa saja yang disukai dari manusia. Sebab, hal ini akan sangat membantu hubungan tersebut.

Dan yang perlu diingat, memiliki hewan peliharaan berarti harus bertanggung jawab pada kelangsungan hidupnya, kesehatan, pangan hingga kecukupan lainnya.

Berikut adalah beberapa hal yang disukai kucing dari manusia:

BACA JUGA:5 Mitos Kucing Mati di Hari Kamis, Mahluk Jahat hingga Hilangnya Rezeki

1. Saat memberi makan

Kucing adalah hewan mamalia yang sadar akan perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh pemiliknya. Jika anda memelihara kucing anda bisa menunjukkan perhatian dan memberikan mainan dan mengajak kucing tersebut bermain.

Memberikan makanan kucing dapat melatih insting alaminya sebagai predator, misalnya berpura-pura berburu sesuatu. Kucing juga relatih mudah dijinakan dan memberinya makan adalah salah satu cara paling efektif.

2. Menjaga kesehatan kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: