Jurus Hemat Anabul Sehat, Ini Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri, Simak Bahan dan Cara Buatnya

Jurus Hemat Anabul Sehat, Ini Makanan Kucing Persia Buatan Sendiri, Simak Bahan dan Cara Buatnya

Makanan kucing persia buatan sendiri dengan budget hemat dan mudah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setiap pemilik hewan peliharaan tentu harus bertanggungjawab memberikan makanan berkualitas untuk kucing yang dipelihara.

Namun, kadang harga makanan kucing ras bisa menguras kantong. Karena itu, perlu alternatif agar bisa memberikan nutrisi yang baik untuk hewan peliharaan tanpa membuat dompet jebol. 

Karena itu, simak cara membuat makanan kucing persia buatan sendiri yang pastinya akan lebih hemat dan nutrisinya juga terjamin.

Hewan peliharaan termasuk kucing ras Persia memang punya ciri khas unik. Karenanya, mereka tidak bisa seperti kucing liar yang mengonsumsi sembarang makanan.

BACA JUGA:Catlovers Harus Tahu, Ini 13 Hal yang Tidak Disukai Kucing, Jangan Salah Loh

Kurangnya asupan nutrisi dan gizi bakal membuat kucing kurus, stres dan mengalami kerontokan bulu. Kondisi ini, tentu tidak diharapkan para pemilik anabul.

Kondisi kucing yang kurang nutrisi tentunya akan membuat daya tahannya kurang baik terhadap penyakit dan mudah sakit-sakitan. 

Nah saat budget terbatas untuk memberi pakan anabul, membuat sendiri bisa menjadi solusi. Sebab, caranya cukup mudah dan murah.

Simak jurus hemat anabul sehat dengan mengetahui cara membuat makanan kucing persia buatan sendiri, yang informasinya diolah dari berbagai sumber.

BACA JUGA:6 Hal yang Disukai Kucing dari Manusia, Catlovers Harus Tahu

1. Menu Ikan Tongkol Campur Wortel

Bahan: Ikan tongkol 500 gram, harga Rp 30.000 di pasar tradisional. Wortel 250 gram harga sekitar Rp 4.000. Oatmeal 200 gram sekitar Rp 12.000.

Cara membuat: Rebus ikan tongkol hingga matang, lalu tiriskan. Setelah kondisi tidak panas, suwir-suwir daging ikan. Langkah berikutnya adalah parut wortel dan setelah itu direbus agar lunak.

Berikutnya larutkan oatmeal dan campurkan dengan ikan tongkol yang sudah disuwir dan parutan wortel yang sudah direbus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: