Sekda Dian Kena Prank Lagi, Namanya Tak Diusulkan Pemprov Jabar ke Kemendagri, Ada Apa Ya?

Sekda Dian Kena Prank Lagi, Namanya Tak Diusulkan Pemprov Jabar ke Kemendagri, Ada Apa Ya?

Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar ternyata tidak masuk dalam usulan calon Pj Bupati Kuningan dari Pemprov Jawa Barat. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Pupus sudah kans Sekda H Dian Rachmat Yanuar untuk dtunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan.

Penyebabnya, nama orang kuat ketiga di Pemkab Kuningan itu tiba-tiba hilang dari draft usulan calon Pj Bupati oleh Pemprov Jawa Barat.

Dalam usulan dari Pemprov Jabar yang berkasnya sudah masuk ke Subdit FKDH Ditjen OTDA Kemendagri, sama sekali tidak ada berkas atas nama H Dian Rachmat Yanuar. Yang ada malah tiga pejabat Pemprov Jabar

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy bilang jika nama Dian sudah diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang saat itu menjabat.

BACA JUGA:Sejarah Kawah Putih yang Dulunya Tambang, Kini Jadi Wisata Eksotis

Dian diusulkan bersama dua kepala dinas atau Eselon IIA di lingkup Pemprov Jawa Barat.

Nuzul juga mengaku tidak tahu menahu jika nama Sekda Dian tidak ada dalam usulan dari Pemprov Jabar. Apalagi dirinya tak memiliki akses ke Kemendagri.

Sehingga sama sekali tidak mengetahui adanya perubahan nama calon Pj Bupati yang diusulkan pemprov.

"Kami (DPRD, red) tahunya nama Pak Dian sudah diusulkan oleh provinsi. Tentu saja kami bangga putra daerah diusulkan oleh pemprov. Karena itu, kami akhirnya melakukan pembahasan bersama pimpinan dewan," kata Nuzul, Minggu sore 12 November 2023.

BACA JUGA:3 Larangan yang Ada di Kawah Putih, Pengunjung Wajib Tahu

Pasca pembahasan dan rapat pimpinan, kata Nuzul, keluar rekomendasi untuk mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati.

Tapi karena sepengetahuannya nama Dian sudah diusulkan provinsi, maka dewan tak memasukannya dan mengajukan nama lainnya.

"Ada tiga nama yang disepakati untuk diusulkan saat rapat pimpinan dewan tanggal 3 November 2023. Yakni HA Taufik Rohman, H Deni Hamdani, dan Indra Purnama. Ketiga nama ini yang akhirnya kami ajukan atau usulkan sebagai calon Pj Bupati Kuningan,' papar Nuzul.

Ditanya nama Indra Purnama yang tiba-tiba muncul dalam usulan, Nuzul mengatakan bahwa pihaknya (dewan) melakukan penelaahan dan pengkajian terhadap CV Indra Purnama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: