5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Sofa, Jangan Sebal Dulu, Oh Ternyata

5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Sofa, Jangan Sebal Dulu, Oh Ternyata

Alasan kucing suka mencakar sofa, hal ini karena memiliki cakar. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketika memiliki hewan peliharaan kucing, mungkin kamu sudah terbiasa melihat mencakar atau menggaruk suatu permukaan benda dan sebagainya.

Ada beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar sofa. Kebiasaan ini, sebenarnya bisa dikendalikan agar tidak merusak benda yang ada di rumah.

Rupanya kebiasaan kucing mencakar sofa terkait dengan kebiasaan alami atau tabiat dari kucing yang memiliki cakar.

Di alam liar biasanya kucing kampung memiliki beberapa benda favorit untuk mencakar. Misalnya batang pohon, rumput maupun jenis permukaan lain.

BACA JUGA:Makanan untuk Kucing Kampung yang Sehat, Mudah Ditemukan di Rumah

Salah satu alasan utama kucing menggaruk sofa adalah untuk melatih otot kaki, meregangkan tubuh, menghilangkan stress, serta menandai daerah teritorialnya.

Bagi sebagian orang mungkin menyebalkan dengan hal ini, namun itulah risiko memelihara kucing. Kucing memiliki kuku yang bermanfaat untuk melindungi dirinya.

Kucing sebagai hewan pemburu dan terkenal dengan kemampuannya melacak dan memburu mangsa. Kucing menggaruk-garuk sofa atau furniture lainnya ini cara bagi kucing untuk mengasah keterampilan berburu mereka.

Menggaruk sofa atau benda lainnya bagi kucing merupakan sifat alami dan kebiasaan kucing pada umumnya baik di rumah maupun di alam bebas.

BACA JUGA:Pentingnya Vaksinasi Pada Kucing Beserta Jenisnya. Cat Lovers Wajib Tahu!

Hal yang di lakukan oleh kucing mungkin membuat tidak senang bagi kalian yang mempunyai kucing, terlebih lagi yang dicakar adalah furnitur seperti sofa, karpet, dan sebagainya.

Kucing memiliki kuku cakar yang sangat bermanfaat untuk dirinya. Kucing berkemampuan menerkam mangsa dan melindungi diri.

Justru cakar adalah senjata utamanya. Kalau kalian pernah mendapat claw marks atau luka, kamu pasti setuju bagaimana sakitnya cakaran kucing.

Penyebab kucing suka menggaruk sofa sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: