5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Sofa, Jangan Sebal Dulu, Oh Ternyata

5 Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Sofa, Jangan Sebal Dulu, Oh Ternyata

Alasan kucing suka mencakar sofa, hal ini karena memiliki cakar. -Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal

1. Olahraga. Sama hal nya seperti angkat beban pada manusia, scratching alias menggaruk juga jadi wahana olahraga bagi kucing. Tindakan ini dapat melatih otot-otot dan mengasah kukunya sehingga kucing lebih sehat dan kuat

2. Menandai wilayah kekuasaan. Kelenjar kuku kucing menghasilkan aroma khusus, aroma tersebut menjadi ‘tanda kekuasaan’ si kucing tersebut. Jika di rumah ada lebih dari satu kucing, kebiasaan menggaruk itu dilakukan untuk menandai wilayah kekuasaannya meningkat

3. Natural habit. Menggaruk sudah menjadi kebiasaan kucing. Sekalipun, di alam bebas, keluarga kucing sangat menyukai kegiatan ini.

4 Relaksasi. Scratching membantu kucing lebih rileks. Aktivitas fisik ini menyebabkan bahu dan punggungnya lemas dan santai, layaknya yoga pada manusia. 

BACA JUGA:Menilik Keistimewaan dari Campuran Kucing Persia dan Kucing Kampung

5. Meningkatkan mood. Kebiasaan menggaruk merupakan tanda dan stimulan semangatnya. Menggaruk bisa jadi sarana ekspresi kebahagiaan kucing. 

Sebagai pemilik hewan peliharaan tentu kita harus mengenali kebiasaan maupun tabiat alami dari kucing. Sehingga bisa membantu mengendalikan kebiasaan tersebut. 

Demikian beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar sofa dan benda lain yang memiliki tekstur mirip. (nanda) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: