Wisata di Linggarjati Kuningan yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Wisata di Linggarjati Kuningan yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Destinasi wisata di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan yang cocok untuk liburan. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Linggarjati adalah sebuah desa di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang menjadi tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia dan kini menjelma sebagai sebuah destinasi wisata.

Di Desa Linggarjati juga menjadi tempat berlangsungnya Perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946. Kini, bangunan peninggalan peristiwa bersejarah itu masih berdiri sebagai Museum Linggarjati.

Linggarjati memiliki banyak destinasi wisata alam yang menjadi tujuan liburan bagi masyarakat. Bahkan beberapa objek wisata tersebut bisa dibilang legendaris. 

Karenanya, wisata Linggarjati menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Kabupaten Kuningan. Baik destinasi wisata alam hingga sejarah. 

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Mudah dan Murah!

Berikut beberapa destinasi wisata di Desa Linggarjati, Kabupaten Kuningan yang bisa menjadi tujuan liburan. 

1.Gedung Naskah Linggarjati

Seperti tercatat dalam Sistem Registrasi Nasional Cagar Budaya, Gedung Naskah Linggarjati mempunyai sejarah panjang jauh sebelum kemerdekaan Indonesia.

Semula gedung ini merupakan milik Ibu Jasitem pada tahun 1918. Selang tiga tahun kemudian, bangunan direnovasi menjadi semi permanen oleh pria berkebangsaan Belanda yang konon memperistri Ibu Jasitem.

2. Pos Pendakian dan Bumi Perkemahan Cibunar

Pos Pendakian Cibunar berlokasi di ketinggian 750 mdpl. Menuju ke titik ini, kamu dapat mengendarai mobil melintasi gang pintu masuk Gedung Naskah Linggarjati.

BACA JUGA:Balada Babi Hutan Gunung Ciremai, Dibutuhkan Macan Tutul, Diburu dan Jadi Hama Pertanian

Kemudian, jalan lurus sampai mentok melewati Pesantren Al Mutazam. Ada jalan yang bisa dilintasi kendaraan sampai ke lokasi. 

Di sebelah kanan jalur tersebut menyajikan hamparan sawah yang tampak menguning ketika memasuki masa panen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: