Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon-traveloka-radarkuningan.com

Untuk sampai ke Keraton Kanoman ini, hanya sekitar 10 menit dari stasiun Cirebon. Di sana kamu akan melihat peninggalan sejarah Sunan Gunung Jati.  

3. Keraton kasepuhan

Salah satu tempat wisata dekat stasiun Cirebon adalah Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan ini dulunya merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Cirebon.

Di Keraton Kasepuhan ini, kamu bisa berwisata sejarah mengunjungi museum yang menyimpan berbagai peninggalan Kesultanan Cirebon. 

BACA JUGA:Angkasa Pura II Minta Jamaah Haji Jabar Seluruhnya Terbang dari Bandara Kertajati di Tahun 2024

Selain itu, dekat komplek Keraton Kasepuhan juga terdapat Masjid tertua di Cirebon yakni Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Masjid ini sangat bersejarah, memiliki bentuk bangunan yang unik perpaduan Hindu-Islam, dan terdapat tradisi menarik juga.

Bukan hanya itu, di luar Keraton Kasepuhan juga terdapat Alun-Alun Sangkala Buana, yang baru direvitaslisasi sehingga kini menjadi tempat bermain, nongkrong, dan berburu kuliner.

4. Keraton Kacirebonan

Keraton Kacirebonan berada di Jl. Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon. Keraton Kacirebonan ini meupakan wisata sejarah yang banyak mengoleksi peninggalan zaman dahulu.

Wisata ini juga cocok untuk didatangi bersama anak-anak, untuk mengenalkan sejarah Kerajaan Cirebon yang dulu pernah berjaya. Tempat wisata ini sarat dengan nilai-nilai sejarah.

BACA JUGA:Jemaah Haji Jawa Barat Diminta Terbang dari Bandara Kertajati, Bos Garuda Indonesia: Tinggal Manut Saja

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Cireboon dekat stasiun. Empat wisata di atas, selain wisata sejarah juga lengkap degan wisata kulinernya yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: