5 Tanaman yang Dibenci Kucing, Ampuh Cegah Anabul Buang Kotoran Sembarangan di Taman

5 Tanaman yang Dibenci Kucing, Ampuh Cegah Anabul Buang Kotoran Sembarangan di Taman

Jenis tanaman yang dibenci kucing yakni; Lavender, Rosemary, Sereh, Geranium, Oregano. Kucing liar tidak menyukai aroma dari tanaman tersebut.-Pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing atau anabul merupakan hewan peliharaan yang hidup di lingkungan rumah, dan memiliki ciri khas serta karakter unik. Termasuk hal yang disukai dan tidak disukai.

Diketahui ternyata ada beberapa jenis tanaman yang dibenci kucing, sehingga tidak mau mendekat. Keberadaan jenis tanaman ini, tentu ampuh untuk mencegah kucing liar atau felix silvestris buang kotoran sembarangan di taman atau pekarangan rumah.

Selain kucing ras atau kucing kampung yang menjadi hewan peliharaan, lingkungan rumah merupakan area bagi tempat hidup dari kucing liar. Baik sekadar singgah atau secara rutin berkunjung.

Namun, terkadang kehadiran kucing liar dapat mengganggu pemilik rumah. Misalnya membuang kotoran sembarangan atau menjadikan taman di rumah sebagai tempat untuk buang air besar atau air seni.

BACA JUGA:Terungkap, Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Jantan Belang Tiga Sulit Ditemukan

Nah untuk yang ingin mencegah kucing liar buang kotoran sembarangan di pekarangan rumah, ternyata ada cara mudah dengan menanam beberapa jenis tanaman.

Berikut adalah 5 jenis tanaman yang dibenci kucing sehingga mereka tidak mau mendekat:

1. Lavender

Tanaman yang sangat dibenci kucing pertama adalah lavender. Dengan bunganya yang cantik, berwarna ungu, dan aromanya yang khas, lavender populer dengan sifatnya yang segar dan menenangkan.

Tapi di balik aroma yang kuat dan menyenangkan itu bisa berdampak tidak enak bagi kucing. Oleh karena itu senyawa tidak beracun yang disebut linalool, yang merupakan komponen penting yang biasanya ditemukan dalam penolak serangga.

BACA JUGA:Sejumlah Fakta Menarik Kucing Belang Tiga dan Mitosnya

Lavender akan mencegah kucing buang air besar dipekarangan anda. Selain itu, tanaman toleran kekeringan ini dapat bertahan dalam waktu lama tanpa air, dan bahkan dapat bertahan dari serangan beku.

Aroma yang kuat seharusnya cukup untuk menjauhkan kucing yang berkeliaran. Faktanya, lavender efektif untuk mencegah hama yang paling umum termasuk laba-laba, tikus, lalat, dan semut serta nyamuk.

2. Rosemary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: