Ada 5 Jenis Suara yang Tidak Disukai Kucing, Hindarkan Kalau Ingin Anabul Betah di Rumah

Ada 5 Jenis Suara yang Tidak Disukai Kucing, Hindarkan Kalau Ingin Anabul Betah di Rumah

Suara tidak disukai kucing yang terdiri dari beberapa jenis.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketahuilah Ini 5 jenis suara yang tidak disukai kucing dan bisa membuat anak bulu atau anabul stres.

Kucing ras, kucing kampung maupun kucing liar merupakan hewan yang memilki pendengaran yang sangat tajam.

Kemampuan indera pendengaran kucing lebih besar daripada manusia. Bahkan bisa mendengar suara di bawah frekuensi yang ditangkap manusia.

Untuk manusia dapat mendengar suara dalam rentang 20-20.000 Hz, sedangkan kucing dapat mendengar suara pada rentang 45-60.000 Hz.

BACA JUGA:Hasil Penelitian, Ternyata Minyak Kayu Putih Ampuh untuk Usir Tikus dan Cegah Kabel Listrik Digerogoti

Karena kapasitas pendengaran kucing yang jauh lebih besar daripada manusia, banyak suara yang tidak mengganggu manusia ternyata dapat mengganggu kucing.

Sebagai pemilik kucing yang baik, kamu tentunya ingin membuat kucingmu seaman dan senyaman mungkin di lingkungan tempat tinggalnya.

Salah satu cara menciptakan lingkungan yang aman ini adalah mengetahui suara apa yang dapat mengganggu kucing dan menghindarinya sebisa mungkin.

Namun, bukan berarti hal tersebut tak menjadi masalah bagi mereka. Beberapa suara justru dapat membuat kucing menjadi tak nyaman atau bahkan ketakutan.

BACA JUGA:8 Jenis Ikan yang Baik untuk Makanan Kucing Kampung, Bikin Gemuk dan Sehat

Bagi sebagaian orang kucing mungkin salah satu hewan yang menggemaskan untuk dijadikan hewan peliharaan.

Namun ada juga orang yang merasa takut dan geli jika harus berdekatan dengan kucing. Sementara di Indonesia kucing liar merupakan jenis hewan jalanan yang mudah ditemukan di mana-mana.

Nah, jika kamu merasa tidak nyaman dan terganggu dengan kehadiran hewan berbulu tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa suara yang ditakuti kucing untuk mengusir mereka tanpa harus menyakitinya.

Berikut adalah 5 jenis suara dan bunyi yang bisa mengganggu telinga kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: