Bandung Masih Primadona Turis Malaysia yang Datang lewat Bandara Kertajati, Destinasi Ini Jadi Unggulan

Bandung Masih Primadona Turis Malaysia yang Datang lewat Bandara Kertajati, Destinasi Ini Jadi Unggulan

Bandung masih menjadi primadona bagi turis Malaysia.-Istimewa-radarkuningan.com

Bandung, RADARKUNINGAN.COM – Kota Bandung dan sekitarnya atau kawasan Bandung Raya masih menjadi primadona bagi wisatawan yang datang dari Malaysia lewat Bandara Kertajati.

Sejak Mei 2023 Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati telah mengoperasikan rute penerbangan langsung dari dan Kuala Lumpur.

Relasi penerbangan baru di Bandara Kertajati tersebut ternyata disambut dengan animo penumpang yang cukup baik.

Apalagi sudah ada Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu yang memudahkan perjalanan dari Majalengka ke Bandung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit saja.

BACA JUGA:Pesona Selebgram Malaysia Pamer Momen Wisata di Cirebon Raya, Didatangkan lewat Bandara Kertajati

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar mengungkapkan, wisata Bandung memang sudah sejak lama menjadi favorit bagi turis dari Malaysia.

Mereka datang untuk wisata belanja hingga mengunjungi destinasi wisata alam di sekitar Bandung seperti Lembang, maupun sekitarnya.

Menurutnya, Bandung memang menawarkan beragam pesona baik wisata alam, budaya, kuliner hingga belanja.

Selain itu, Bandung juga sangat lengkap karena juga punya banyak wisata yang ramah keluarga dan cocok untul liburan.

BACA JUGA:Ikutin 7 Cara Grooming Kucing Sendiri di Rumah, Jaga Kebersihan dan Kesehatan Anabul

Menurut Benny, Kota Bandung memiliki sejuta potensi wisatanya. Terdapat Kota Mini Lembang. Wajib rasanya mampir ke Kota Mini Lembang.

“Destinasi wisata ini merupakan bagian dari objek wisata Floating Market Lembang. Sesampainya di Kota Mini Lembang, seolah berada di mesin waktu,” kata Benny.

Dijelaskan dia, Kota Mini Lembang mengusung desain arsitektural bangunan khas Eropa klasik. Tempat ini juga sangat cocok untuk jadi wisata edukasi anak. 

Berikutnya adalah Farmhouse Lembang. Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Ada sebuah destinasi yang dirancang dengan nuansa Eropa yang kental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: