Manfaat Telur untuk Diet, Masak dengan Direbus Turukan Lemak Hingga 11 Kg

Manfaat Telur untuk Diet, Masak dengan Direbus Turukan Lemak Hingga 11 Kg

Manfaat telur untuk diet-radarkuningan.com-pinterest

Dengan menambahkan telur ke dalam menu sarapan, Anda akan lebih berenergi dan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan. Makan telur di pagi hari juga menjadi opsi sarapan yang mudah dan sehat.

2. Meningkatkan Sistem Metabolisme

Selanjutnya, manfaat telur rebus adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata di Kuningan Untuk Staycation, View Gunung Ciremai

Telur rebus memiliki protein dan lemak yang tinggi, kandungan yang dimiliki telur rebus memberikan dorongan dalam sistem metabolisme karena mengonsumsi telur rebus membantu untuk membakar lebih banyak kalori.

3. Sumber Vitamin D

Kuning telur adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D secara alami. Dua butir telur rebus sudah mencukupi 82 persen kebutuhan vitamin D harian orang dewasa.

Vitamin D bermanfaat untuk menyerap kalsium dan fosfor. Oleh karena itu, vitamin D diperlukan untuk menjaga tulang dan gigi yang kuat. Vitamin D juga mendukung pemeliharaan fungsi otot dan kekebalan.

4. Sumber Protein

Telur rebus adalah makanan berprotein tinggi. Karena protein adalah bahan pembangun tubuh, ia memainkan peran penting dalam menjaga kekuatan dan perbaikan otot dan jaringan.

BACA JUGA:5 Macam Warna Kucing Pembawa Rezeki pada Pemiliknya, Apakah Kucing Peliharaan Kamu Termasuk? 

Satu butir telur rebus mengandung sekitar 6,3 gram protein. Telur juga mengandung sembilan asam amino esensial, yang membantu pertumbuhan otot, pemulihan, dan pemeliharaan. 

5. Sumber Kolesterol Baik

Sebutir telur mengandung 212 miligram kolesterol. Namun, kolesterol makanan tidak sama dengan kolesterol darah yang lebih tinggi. High-density lipoprotein (HDL), atau kolesterol baik pun bisa  meningkat setelah makan telur rebus.

Demikian informasi tentang ‘Manfaat Telur untuk Diet, Masak dengan Direbus Turukan Lemak Hingga 11 Kg’ semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: