5 Cara Minum Kopi untuk Diet, Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat

5 Cara Minum Kopi untuk Diet, Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat

5 Cara Minum Kopi untuk Diet, Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat-ist: Medical News Today-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Nama Kucing dengan Arti Keberuntungan, yang Bisa Membawa Rezeki!

1. Batasi penggunaan gula

Cara minum kopi untuk diet yang pertama adalah dengan membatasi penggunaan gula yang ditambahkan di dalamnya.

Meskipun gula membantu kalian mengonsumsi kopi jai lebih nikmat, tapi seperti yang kalian tahu bahwa gula dapat berisiko menambah berat badan karena jumlah kalori yang tinggi.

Sesuai dengan rekomendasi American Heart Association (AHA), gula tambahan dalam kopi dapat dengan cepat menambah kalori. 

Coba pemanis lain seperti vanila, peppermint, kayu manis, lavender kering, pala, atau ekstrak vanila. Periksa jumlah gula dalam minuman yang Anda pilih jika Anda membeli kopi di kafe.

BACA JUGA:Diet Sehat dan Bugar dengan Lemon, Ini Manfaat dan Cara Mengolahnya!

2. Dianjurkan meminum kopi hitam

Nah, selain menghindari penggunaan gula di dalam kopi, cara minum kopi untuk diet yang berikutnya adalah denga mengusahakan kopi yang diminum adalah kopi hitam, tanpa ada campuran krimer atau apapun.

Hal ini karena krimer, whipped cream, bahkan susu memiliki kandungan lemak di dalamnya yang akan menyulitkan kalian ketika diet.

Dengan hanya 5 kalori per cangkir, kopi hitam sangat aman bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. 

Namun, bahan-bahan yang ditambahkan ke dalamnya dapat menambah banyak kalori, terutama jika dikonsumsi beberapa kali setiap hari.

BACA JUGA:9 Makanan Yang Dilarang Saat Diet! Bikin Sukses Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu

3. Hindari minum kopi di waktu sore dan malam hari

Nah, untuk kalian yang punya kebiasaan mengonsumsi kopi di waktu sore dan juga malam hari, sebaiknya kalian menghilangkan kebiasaan ini jika ingin program dietnya sukses.

Sebab, hindari meminum kopi terlalu sore atau malam jika ingin membangun kebiasaan minum kopi untuk menurunkan berat badan. 

Ini karena meminum kopi terlalu dekat waktu tidur dapat mengganggu pola tidur seseorang dan menghilangkan peluang untuk mendapatkan tidur yang baik. 

Namun, kurang tidur atau tidur yang buruk tidak terkait dengan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, lebih baik memilih jenis kopi yang tidak mengandung kafein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: