Cara Mudah Menanam Janda Bolong di Media Air, Cocok sebagai Tanaman Hias yang Cantik

Cara Mudah Menanam Janda Bolong di Media Air, Cocok sebagai Tanaman Hias yang Cantik

Cara Mudah Menanam Janda Bolong di Media Air, Cocok Untuk Tanaman Hias di Rumah-Shopee-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong bisa ditanam dengan mudah sebagai Tanaman hias yang cantik untuk dekorasi rumah.

Janda bolong alias Monstera adansonii merupakan tanaman yang memiliki keunikan berupa bentuk daunnya yang lebar dan berlubang.

Janda bolong ini merupakan jenis tanaman hias yang mudah tumbuh di berbagai media baik media air maupun media tanah

Cara menanam janda bolong dengan media air disebut juga dengan cara hidroponik. Dalam cara hidroponik, tanaman yang ditanam tanpa menggunakan tanah. Media yang digunakan berupa wadah bening dari kaca maupun keramik dengan bagian wadah harus memiliki ukuran lebih lebar dibanding leher.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Dibalik Keunikan Daun Janda Bolong Berlubang, Simak 3 Teori dari Para Ilmuwan

Tanaman janda bodong yang ditanam menggunakan media air, daunnya akan lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan media tanah. 

Menanam tanaman janda bodong dengan media air, sangat cocok untuk disimpan di dalam ruangan sebagai dekorasi rumah. Selain itu, mengingat manfaat janda bolong baik untuk kesehatan.

Tanaman tropis yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah ini, memberikan manfaat berupa penyaring udara yang baik, meningkatkan kelembapan udara, memberi efek menenangkan, dan masih banyak lagi.

Menambahkan dekorasi tanaman hias berupa janda bolong bisa jadi pilihan yang tepat untuk memberi kesan keindahan dan memberi kesegaran. 

BACA JUGA:Cara Menaruh Tanaman Janda Bolong di Dalam Ruangan, Ternyata Tak Bisa Sembarangan Loh

Anda bisa dengan mudah menanam janda bolong ini. Tanamlah bibit janda bodong dengan posisi berdiri tegak pada wadah yang disediakan. Agar lebih mudah, Anda bisa meletakan kerikil kecil pada sisi samping tanaman. 

Pastikan tanaman bersih dari sisa tanah yang menempel pada permukaannya. Selain itu, gunakan air yang tidak memiliki kandungan garam dan bahan kimia. 

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah menanam tanaman janda bodong di media air:

• Siapkan wadah sebagai media tanam dan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: