LAGI! Saham Bandara Kertajati Ditawarkan ke Asing, Kali Ini ke Pengelola Airport Abu Dhabi

LAGI! Saham Bandara Kertajati Ditawarkan ke Asing, Kali Ini ke Pengelola Airport Abu Dhabi

Bandara Kertajati ditawarkan ke asing, kali ini ke pengelola Airport Abu Dhabi. -Kemenhub-radarkuningan.com

BACA JUGA:Asrama Haji Indramayu Belum Siap, Alasan Kemenag Tolak Jamaah Haji Jabar Total Terbang dari Bandara Kertajati

Bandara Kertajati memiliki pasar potensial untuk pariwisata, umroh dan haji, kargo, serta kawasan aerocity. Dengan potensi yang dimiliki, diharapkan investor pun tertarik datang. 

Menhub Budi Karya juga berharap Abu Dhabi International Airport tertarik dengan tawaran yang diberikan. "Bandara Kertajati akan membuka peluang bagi mitra strategis untuk membeli saham dengan porsi maksimal 49%," sebutnya.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati saat ini sudah beroperasi penuh sejak 29 Oktober 2023. Bandara ini mengoperasikan 7 rute domestik dan 1 internasional. 

Kedatangan investor baru diharapkan dapat meningkatkan traffic di Bandara Kertajati. Baik dalam penerbangan penumpang maupun kargo.

BACA JUGA:3 Manfaat Tanaman Sirih Gading Emas Salah Satunya Dapat Menyerap Racun di Udara, Anda Harus Tahu!

Terkait penjualan saham PT BIJB Perseroda tersebut sebenarnya sudah disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Juli 2023.

Disebutkan ada investor dari 3 negara asing yang berminat menanamkan modalnya di Bandara Kertajati. Namun sampai dengan saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait investor yang dimaksud.

Belakangan 3 investor tersebut berasal dari Singapura, Arab Saudi dan India. Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait investasi dari 3 negara dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: