Bahaya Sirih Gading, Tanaman Hias Cantik yang Bisa Meracuni Hewan Peliharaan Kesayangan

Bahaya Sirih Gading, Tanaman Hias Cantik yang Bisa Meracuni Hewan Peliharaan Kesayangan

Tanaman sirih gading beracun untuk hewan peliharaan. -Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:LAGI! Saham Bandara Kertajati Ditawarkan ke Asing, Kali Ini ke Pengelola Airport Abu Dhabi

Mengutip dari whole dog journal, langkah yang bisa anda lakukan memeriksa seluruh penampilan dan juga pernapasan hewan peliharaan anda.

Sehingga anda dapat menceritakan dengan jelas tentang gejala yang dialami anjing anda, termasuk berat badannya kepada dokter. 

Untuk dapat menceritakan perkembangan gejala yang dialami anjing anda, anda perlu  mencatat kapan anda menyadari gejalanya atau kapan dan di mana paparan terjadi.

Jangan diberikan obat rumahan apa pun, misalnya minyak, susu, atau garam.

BACA JUGA:3 Manfaat Tanaman Sirih Gading Emas Salah Satunya Dapat Menyerap Racun di Udara, Anda Harus Tahu!

Tanpa berkonsultasi dengan dokter hewan, jangan memaksakan anjing anda untuk muntah, sebab pada beberapa kasus muntah mungkin berdampak buruk.

Dokter hewan mungkin akan memberikan hidrogen peroksida atau zat serupa yang dapat menyebabkan muntah untuk membantu menghilangkan bahan tanaman dari perut anjing.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar tanaman hias tidak dimakan oleh hewan peliharaan anda, maka penempatan sirih gading di atas lemari yang tinggi atau rak akan lebih baik, sehingga  hewan peliharaan tidak mudah untuk menjangkaunya.

Demikianlah informasi yang membahas tentang bahaya sirih gading. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat,  khususnya bagi anda pecinta tanaman hias dan juga pecinta hewan. (Sadiah Maemuna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: