3 Kekurangan Memelihara tanaman Janda Bolong dan Terdapat Solusi, Jangan Sampai Anda Mengalami Hal Tersebut!

3 Kekurangan Memelihara tanaman Janda Bolong dan Terdapat Solusi, Jangan Sampai Anda Mengalami Hal Tersebut!

Kekurangan tanaman janda bolong.-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Terdapat fakta tentang tanaman janda bolong selin mudah dirawat dan jarang terkena hama ternyata tanaman ini sangat sensitif jika tidak ditangani dengan baik dan tepat. tanaman janda bolong alias monstera ini membutuhkan ruang untuk tumbuh subur karena memiliki jenis merambat.

Identik dengan lubang yang ada pada daun ternyata daun tersebut semakin besar makan terdapat bolongan yang banyak juga loh. Artikel ini akan membahas kekurangan atau masalah yang sering terjadi pada tanaman janda bolong, diantaranya yaitu:

1. Daun Menguning Pada Tanaman

Daun menguning pada tanaman janda bolong, biasanya diakibatkan karena terlalu banyak air untuk menyiram sehingga akan lembab dan kedinginan, karena tanaman ini tidak membutuhkan jumlah air yang banyak untuk disiram melainkan anda harus menempatkan tanaman pada sinar matahari yang cukup.

Sementara terdapat alasan lain yaitu, kerontokan alami pada daun tua sehingga anda tidak perlu khawatir. Namun jika daun menguning secara acak maka bisa jadi diakibatkan sinar matahari yang berlebihan terkena tanaman.

BACA JUGA:Cara Paling Mudah dan Efektif Memperbanyak Tanaman Sirih Gading, Sudah Tahu?

Dan jika daun menguning dengan bintik coklat diakibatkan karena tanaman janda bolong membutuhkan pupuk untuk menutrisi, sehingga anda dapat memberikan pupuk sebulan sekali dan menyiramnya dengan tepat.

2. Daun Janda Bolong Tidak Berlubang

Daun tanaman janda bolong yang masih muda tidak berlubang mungkin itu adalah hal alami, lambat laun semakin bertambahnya usia tanaman akan terlihat lubang pada daun.

Nama, jika terjadi pada daun yang telah tua terdapat penyebabnya yaitu terlalu sedikitnya cahaya dan kurangnya pemberian pupuk. Sehingga tumbuh kembang tanaman janda bolong ini tidak seperti biasanya.

3. Akar Udara Pada Batang

Terlihat pada batang akar yang berwarna coklat, muncul lebih tinggi akan menyebabkan berkurangnya keindahan dari tanaman janda bolong ini. Hal tersebut bukan masalah besar, oleh karenanya anda tidak perlu khawatir dalam penanganannya.

BACA JUGA:Berikut 7 Ide Nama Kucing Bermakna Rezeki dan Keberuntungan pada Pemiliknya

Itulah beberapa kekurangan dari tanaman janda bolong yang dapat anda ketahui, sebelum memutuskan untuk menanamnya lebih baik anda mengetahui kelemahannya agar dapat tertangani jika mengalami masalah yang telah dijelaskan diatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: