Jenis Jalan Kaki Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Ini Penjelasannya!

Jenis Jalan Kaki Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Ini Penjelasannya!

Olahraga jalan kaki dapat menurunkan berat badan.-kompas health-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Apakah jalan kaki efektif untuk menurunkan berat badan? Artikel ini akan membahas jenis olahraga jalan kaki yang dapat menurunkan berat badan, namun dibarengi dengan pola hidup sehat.

Olahraga jalan kaki adalah aktivitas yang sangat efektif dalam menurunkan berat badan karena olahraga ini tidak memerlukan media atau alat yang khusus dalam kegiatannya sehingga sangat efektif dilakukan.

Kegiatan jalan kaki menjadi salah satu bagian kehidupan sehingga bukan hal yang berat untuk melakukannya, namun jika anda ingin menurunkan berat badan lakukanlah dengan durasi sekitar sejam sehingga kalori didalam tubuh dapat terbakar.

Hal tersebut diakibatkan oleh durasi yang memenuhi aktivitas dari jalan kaki serta jarak tempuh yang dilalui dan jalur yang diambil.

BACA JUGA:Ternyata Ini Arti Kucing Memijat Pemiliknya, Benarkah Tanda Anabul Sayang Kita?

Seperti halnya jalur menanjak akan membakar kalori lebih banyak dibanding dengan jalur datar oleh sebab itu, energi yang diperlukan pun banyak.

Anda juga harus mengetahui bahwa terdapat jenis jalan kaki yang dapat menurunkan berat badan, setelah dimodifikasi sehingga dapat dilakukan dalam kehidupan keseharian, diantaranya:

Jalan Cepat Dengan Jalur Menanjak

Olahraga jalan cepat memiliki manfaat untuk membakar lemak dan kalori, dikenakan kecepatan yang ditempuh sehingga kolori di dalam tubuh akan terbakar. 

Terdapat jarak yang dilalui dalam jalan cepat ini diantaranya jarak jauh dengan waktu sekali dan jarak sedikit demi sedikit namun rutin. Anda dapat melakukan dengan jarak pendek tersebut namun rutin agar tubuh sehat.

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Induk? 7 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Kita atau Pemiliknya

Memiliki fungsi dalam membakar lemak dan kalori sehingga sangat dianjurkan untuk melakukannya, anda dapat lakukan tiga kali dalam sehari untuk berjalan agar lebih sehat.

Dengan contoh, berjalan kaki jarak 500 meter dapat ditempuh dengan waktu 30 menit dan jika ingin memaksimalkan penurunan berat badan anda dapat menaikan kecepatan, serta anda tidak perlu lari, tetapi cukup lakukan jalan cepat.

Dalam memilih jalur, anda dapat melakukan jalan cepat dengan jalur menanjak sehingga dapat membahar kalori lebih cepat. Jalan menanjak ini akan membutuhkan energi yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: