Waktu Olahraga Jalan Kaki Yang Baik, Siang Atau Sore? Agar Tubuh Tetap Bugar

Waktu Olahraga Jalan Kaki Yang Baik, Siang Atau Sore? Agar Tubuh Tetap Bugar

Waktu ideal jalan kaki.-antara-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Jalan kaki adalah olahraga ringan yang dapat dilakukan tanpa menggunakan alat media lain, karena semua kegiatan dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Namun, jika jalan kaki dapat dianggap sebagai olahraga memiliki jarak tempuh panjang dengan durasi yang lebih cepat, sehingga akan memberikan keringat atau terbakarnya kalori di dalam tubuh. Dan sangat cocok jika dilakukan pada orang yang sedang menguruskan berat badan.

Terdapat peneliti mengatakan bahwa jalan kaki memberikan manfaat jika dilakukan secara rutin, minimal 30 menit setiap harinya, dan terdapat waktu tertentu seperti sore hari yang bagus untuk kesehatan metabolisme tubuh.

Sehingga direkomendasikan melakukan olahraga jalan kaki di waktu sore hari, namun olahraga di pagi hari juga memiliki kualitas baik. Tergantung dengan kebiasaan yang dimiliki, sehingga waktu yang paling baik yaitu diantara pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Inilah Fakta Tanaman Janda Bolong Albino, Termasuk Tanaman Pembawa Rezeki?

Olahraga di pagi hari dapat membugarkan badan akibat dari suasana yang sejuk karena matahari yang belum menyengat dan terdapat kandungan matahari yang baik untuk kesehatan tubuh, sehingga anda juga sangat dianjurkan untuk olahraga di waktu pagi.

Sedangkan, olahraga jalan kaki di sore hari dapat mempengaruhi makanan yang telah dikonsumsi di sore hari, bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sehingga akan membantu mempercepat metabolisme makanan terakhir sebelum kegiatan tidur. Dan anda pun akan memiliki tubuh ideal karena kalori dapat terbakar langsung akibat olahraga di sore hari.

Oleh sebab itu, waktu yang baik untuk olahraga jalan kaki yaitu pada pagi hari dan sore hari, dengan durasi cepat dan jarak tempuh yang jauh akan membuat kebugaran semakin baik.

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Contohnya jika olahraga jalan kaki 30 menit di area menanjak dengan jarak tempuh 2 km dapat membakar kalori di dalam tubuh. Sehingga sangat baik untuk dilakukan, dan lakukan secara rutin agar tubuh anda dapat sehat.

Menurut Schrauwen pada laman Media Indonesia, menyatakan bahwa pola olahraga paling efektif akan selaras dengan rutinitas harian sehingga terdapat kecenderungan berolahraga yang baik.

Dengan olahraga jalan kaki secara rutin dapat memberikan kesehatan bagi tubuh dan dapat mencegah penyakit tulang dan diabetes akibat konsumsi makanan yang berlebih sehingga menumpuk di dalam tubuh.

Itulah waktu ideal jalan kaki, dengan olahraga anda dapat terhindar dari penyakit tersebut dan memberikan tubuh yang sehat dan bugar, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dalam menentukan waktu olahraga yang baik untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: