HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengungkapkan bahwa angkutan antarmoda Bandara Kertajati gratis sepanjang bulan ini. -Baehaqi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Bukan Hanya Sekedar Tanaman Hias! Ternyata Janda Bolong Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya Lho

"Nantinya, petugas shuttle bus akan langsung mengarahkan untuk menaiki angkutan antarmoda yang tersedia sesuai jam keberangkatannya, dan gratis," kata Bey Machmudin.

Pihaknya mengakui, digratiskannya angkutan antarmoda dari dan ke BIJB Kertajati tidak hanya diberlakukan bagi penumpang, namun untuk seluruh elemen masyarakat.

Pasalnya, angkutan antarmoda itu menjadi salah satu cara Pemprov Jabar untuk mempromosikan BIJB Kertajati yang telah beroperasi secara penuh sejak 29 Oktober 2023.

"Ternyata masyarakat juga tertarik untuk berkunjung ke BIJB Kertajati, sehingga layanan ini merupakan salah satu cara kami mempromosikannya secara lebih luas," ujar Bey Machmudin.

BACA JUGA:3 Tanaman Pengusir Energi Buruk di Kamar Mandi, Menurut Feng Shui!

Sementara Kabid Pengembangan Transportasi Dishub Jabar, Dhani Gumelar, menyampaikan, anggaran Rp 1,2 miliar telah disiapkan untuk program 16 ribu tiket gratis tersebut.

Bahkan, pihaknya memastikan jika alokasi 16 ribu tiket gratis itu habis maka bakal ditambah kembali untuk semakin meningkatkan minat masyarakat terbang dari BIJB Kertajati.

Namun, penambahan alokasi tiket angkutan antarmoda gratis itu baru dilaksanakan paling cepat pada tahun depan, karena anggarannya bersumber dari APBD Perubahan 2023.

"Tahun depan, alokasi tiketnya lebih banyak, karena untuk mengejar momen angkutan Nataru, sehingga diharapkan bisa meningkatkan trafik penumpang di BIJB Kertajati," kata Dhani Gumelar.

BACA JUGA:Asal Usul Sebutan Tanaman Monstera Lechleriana Menjadi Janda Bolong di Indonesia, Yuk Cek Faktanya!

Kabid Pengembangan Trasnportasi Dishub Jawa Barat, Dhani Gumelar, mengatakan, dari 16 ribu tiket yang disiapkan paling banyak dialokasikan untuk Damri yang mencapai 4200 tiket.

Bahkan, menurut dia, Bus Damri juga menyiapkan sejumlah titik pemberangkatan angkutan antarmoda gratis dari Bandung menuju BIJB Kertajati.

"Untuk Bus Damri dari Bandung, titik emberangkatannya tidak hanya di Pool Kebonkawung, ada beberapa titik lainnya juga," ujarujarnya. 

Ia mengatakan, sejumlah shuttle bus lainnya yang melayani rute ke BIJB Kertajati dari mulai Bhinneka, City Trans Utama (CTU), dan lainnya rata-rata hanya dialokasikan 300-an tiket gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: