HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengungkapkan bahwa angkutan antarmoda Bandara Kertajati gratis sepanjang bulan ini. -Baehaqi-radarkuningan.com

Majelengka, RADARKUNINGAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menyiapkan layanan transportasi antarmoda ke BIJB Kertajati dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Bahkan, menurut pj gubernur layanan transportasi antarmoda tersebut dipastikan gratis bagi masyarakat maupun penumpang di BIJB Kertajati hingga akhir bulan ini.

"Angkutan antarmoda ini digratiskan hingga 30 Desember 2023," ujar Bey Machmudin saat ditemui di BIJB Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (1/12).

Ia mengatakan, angkutan antarmoda gratis tersebut diberlakukan mulai hari ini, dan melayani rute dari Bandung, Subang, Purwakarta, Cirebon, dan lainnya menuju BIJB Kertajati.

BACA JUGA:Jalak Hitam, Burung yang Sering Iringi Para Pendaki Gunung Ciremai, Bikin Suasana Tambah Angker

Bahkan, tidak hanya Bus Damri yang digratiskan sebagai angkutan antarmoda ke BIJB Kertajati, tetapi shuttle bus dari pihak swasta juga turut digandeng untuk melayani masyarakat.

Sedangkan untuk memberikan pelayanan tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan belasan ribu tiket angkutan antarmoda gratis di BIJB Kertajati.

Disampaikan Pemprov Jabar menyiapkan 16 ribu tiket gratis untuk para penumpang dan masyarakat Jawa Barat yang ingin mengunjungi maupun terbang dari BIJB Kertajati.

"Bukan hanya Bus Damri, tapi semua shuttle dari pihak swasta juga gratis," kata Bey Machmudin.

BACA JUGA:Tanda Kasih Sayang? Berikut Penjelasan 3 Alasan Kenapa Kucing Suka dielus!

Ia mengatakan, titik pemberangkatan angkutan antarmoda gratis menuju BIJB Kertajati itu tersebar dari mulai di Bandung, Cirebon, Subang, Purwakarta, hingga daerah lainnya.

Menurut dia, peluncuran angkutan antarmoda gratis tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat Jawa Barat terbang dari BIJB Kertajati yang beroperasi penuh sejak 29 Oktober 2023.

"Program ini juga untuk menyambut masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024, sehingga minat masyarakat di BIJB Kertajati semakin meningkat," ujar Bey Machmudin.

Adapun teknis untuk menggunakan fasilitas gratis tersebut para penumpang cukup menunjukkan tiket pesawat dari BIJB Kertajati kepada petugas dari setiap shuttle bus maupun Damri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: