Pj Bupati Kuningan Dilantik Senin, Ini Negara Penugasan Raden Iip Hidajat ke Luar Negeri

Pj Bupati Kuningan Dilantik Senin, Ini Negara Penugasan Raden Iip Hidajat ke Luar Negeri

Pj Bupati Kuningan yang ditunjuk Mendagri, HR Iip Hidajat akan dilantik Pj Gubernur Jawa Barat di Bandung, Senin 4 Desember 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Selangkah lagi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Raden Iip Hidajat akan segera memegang tampuk pemerintahan di Kabupaten Kuningan. 

Sesuai surat dari Mendagri, Iip diangkat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kuningan menggantikan Bupati H Acep Purnama yang masa baktinya selesai tanggal 4 Desember 2023. 

BACA JUGA:Karir Iip Hidajat di Pemerintahan, Berawal dari Kepala Seksi di Disdik Jabar, Berakhir Jadi Pj Bupati Kuningan

Rencananya, pria murah senyum itu akan dilantik Pj Gubernur Jawa Barat pada hari Senin 4 Desrmber 2023 di Bandung. Untuk jadwal jam pelantikan sendiri hingga Sabtu siang 2 Desember 2023, belum keluar. 

Hal ini dibenarkan Iip Hidajat melalui pesan singkat yang diterima radarkuningan.com. Sebelumnya, Iip ditanya apakah pelantikan akan dilakukan hari Senin? Iip langsung menjawab pesan yang dikirim radarkuningan.com..

"Iya betul. Insya Allah hari Senin pelantikannya. Namun untuk jamnya, belum keluar," kata Pj Bupati Kuningan tersebut, Sabtu 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Raden Iip Hidajat Jadi Pj Bupati Kuningan, Begini Tanggapan Mantan Kepala Kesbangpol Kuningan

Di Pemprov Jawa Barat, Iip merupakan pejabat senior. Setahun yang akan datang atau tepatnya 1 Januari 2025, pria berkumis tebal itu purna tugas dari birokrasi atau ASN Pemprov Jabar.

Selain meniti karir dari bawah, Iip juga pernah mendapat penugasan ke luar negeri. Di tahun 2004, Iip terbang ke Malaysia untuk belajar Sekolah Bertaraf Internasional.

Setahun kemudian atau tepatnya tahun 2005, Iip mendapat tugas ke Uni Emirat Arab sebagai tim TPHD Pemprov Jawa Barat/Kementrian Agama.

Negara lain yang pernah didatangi Iip dalam rangka penugasan yakni Malaysia di tahun 2006 dan 2008 ke Thailand.

BACA JUGA:Profil Iip Hidajat Pj Bupati Kuningan yang Bakal Dilantik Pj Gubernur Jabar

Dua-duanya terkait Sekolah Bertaraf Internasional. Di tahun 2015, Iip terbang ke negara di kawasan Eropa. Negara yang dituju adalah Perancis (Gronoble Umiversity) Leadership Enterpreneurship.

Pada tahun 2017, Iip Hidajat lagi-lagi melanglangbuana kedua negara. Negara tersebut yaitu Uni Emirat Arab dan Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: