Kapan Kucing Bisa Makan Makanan Kering? Inilah Jenis Makanan Kucing Sesuai Usianya

Kapan Kucing Bisa Makan Makanan Kering? Inilah Jenis Makanan Kucing Sesuai Usianya

Kapan Kucing Bisa Makan Makanan Kering? Inilah Jenis Makanan Kucing Sesuai Usianya-CekList-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sebelum kucing mulai dapat makan makanan kucing, anak kucing baru lahir biasanya meminum susu induknya untuk membentuk antibodinya. Lalu, kapan kucing bisa makan makanan kering?

Nah, untuk kalian yang memelihara kucing yang masih kecil, kalian pastinya memerlukan susu formula khusus kucing untuk bisa memberikan nutrisi sembari membentuk antibodi kucing.

Setelah beberapa waktu barulah kucing bisa mulai diberi makanan kucing basah untuk mempermudahnya terserap.

Dan beberapa waktu kemudian barulah si kucing bisa makan makanan kucing kering. Tapi tepatnya kapan kucing bisa makan makanan kering?

BACA JUGA:Makanan untuk Kucing Usia 1 Bulan, Ini yang Perlu Diketahui agar Tumbuh Kembangnya Bagus

Kapan Kucing Bisa Makan Makanan Kering?

Setelah empat hingga lima minggu setelah diberi susu, kamu baru bisa memberi makan anak kucing makanan kering atau makanan basah khusus. 

Pada awal perkenalan pada makanan, anak kucing bisa diberikan pakan basah yang bertekstur lembut. 

Setelah tahap ini selesai, kamu bisa memberikannya pakan kering yang dicampur dengan air. Setelah terbiasa dengan teksturnya, kamu bisa memberikannya pakan kering.

Tapi sebelum itu, pastikan bahwa anak kucing telah menerima susu dari induknya untuk memenuhi asupan nutrisinya dan membentuk antibodinya.

BACA JUGA:Bahannya Banyak di Dapur, Begini Cara Membuat Makanan Kucing dari Tempe dan Ikan

Selama usianya 4 hingga 5 minggu, anak harus tetap mendapatkan ASI. Namun, jika anak kucing Anda tidak memiliki induk, Anda harus mencoba menemukan satu. 

Anda juga bisa berbicara dengan dokter hewan dan shelter setempat untuk mengetahui apakah ada induk kucing yang menyusui yang dapat merawat anak kucing tersebut. 

Jangan lupa bahwa susu ASI adalah yang terbaik untuk setiap bayi mamalia, dan sebelum mencoba memberi susu botol dengan formula tambahan pada anak kucing, disarankan untuk mencari kucing menyusui yang dapat merawat anak kucing yang masih kecil. 

Meskipun Anda menemukan kucing yang dapat merawat anak kucing, mungkin dia tidak akan menerima anak kucing tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: