Walau Belum Selesai 100 Persen, Jalan Cisantana - Cipari Diresmikan, Masih Banyak Tumpukan Batu

Walau Belum Selesai 100 Persen, Jalan Cisantana - Cipari Diresmikan, Masih Banyak Tumpukan Batu

Peresmian Jalan Baru Cipari Cisantana Kabupaten Kuningan dilakukan Bupati Kuningan dan Kepala BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jalan baru antara Cisantana - Cipari diresmikan pada Minggu, 3 Desember 2023. Padahal Jalan tersebut belum selesai 100 persen.

Dari pantauan di lapangan, di jalan baru Kabupaten Kuningan itu masih banyak tumpukan batu kecil di beberapa tempat. Bahkan, ada tumpukan batu yang menutup seluruh badan jalan.

Bukan itu saja, jalan penghubung menuju kawasan Wisata Palutungan itu juga belum seluruhnya mulus. Sebagian memang masih aspal kasar yang kurang nyaman bagi pejalan kaki.

Bagi pengendara sepeda pun, masih merasakan ketidaknyaman di beberapa tempat. Sepertinya jalan itu baru diaspal dasar saja. Belum ada aspal pelapis.

BACA JUGA:Minggu Pagi, Kepala BBPJN dan Bupati Kuningan Resmikan Jalan Wisata Cipari-Cisantana, Ini Agendanya

Tapi di sebagian yang lain memang sudah sangat terasa nyaman dan mulus. Sepertinya jalan yang mulus tersebut sudah ditambahkan aspal pelapis.

Minggu pagi sebelum peresmian, memang ada larangan bagi masyarakat yang akan menggunakan Jalan Baru Cipari Cisantana. Baik para pejalan kaki maupun bersepeda.

Tapi larangan tersebut sepertinya tidak begitu dihiraukan. Ada pesepeda dan banyak pejalan kaki tetap berlalu lalang di jalan baru tersebut. Bahkan kian siang tambah ramai.

Adalah Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang secara resmi membuka Jalan Baru Cisantana – Cipari tersebut. Jalan ini memiliki panjang 2,2 kilometer dan lebar 7 meter.

BACA JUGA:Pemandangan Ciamik Jalan Baru Cipari Cisantana Kuningan, Kapan Dibuka untuk Umum?

Peresmian itu dilakukan di sisi Cipari. Dari pagi tampak ada tarub, panggung kecil dan beberapa baris kursi untuk tamu undangan. Peresmian sempat menghambat laju kendaraan Gunung Keling ke Cigugur.

Peresmian ini  juga menyelaraskan dengan Hari Peringatan Bakti PU ke-78 dan Aksi Daerah untuk memperingati Hari Jalan Tahun 2023. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan undangan dan disaksikan oleh banyak masyarakat setempat.

Proyek jalan tersebut dibangun oleh PT Mahakarya Limac Jakarta Timur. Peresmian proyek tersebut juga menjadi momentum satu hari sebelum Bupati Kuningan Acep Purnama, lengser dari jabatannya. 

Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan kebahagiaannya melihat progres positif dari kedua proyek tersebut. Bahkan, lapis permukaan hotmix yang mulus sudah memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: