5 Tips Agar Kucing Patuh dan Tidak Nakal, Sederhana dan Mudah!

5 Tips Agar Kucing Patuh dan Tidak Nakal, Sederhana dan Mudah!

tips agar kucing patuh-petguide-radarkuningan.com

3. Lingkungan yang Menarik

Kemudian pastikan kucing memiliki lingkungan yang menarik dan memadai di dalam rumah. Karena terkadang mereka akan semakin cuek atau tidak patuh jika tidak ada sesuatu yang bisa menarik perhatian mereka.

Caranya dengan menyediakan mainan, tempat bermain, serta tempat persembunyian. Dengan memberikan stimulasi mental dan fisik, kucing akan lebih puas dan tidak akan melakukan perilaku nakal.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Pilih Pilih Makanan, Simak Cara Mengatasinya Berikut!

4. Rutinitas Makan dan Main yang Stabil

Tips agar kucing patuh selanjutnya adalah dengan menetapkan rutinitas yang konsisten untuk makan dan bermain dengan mereka.

Kucing menyukai kestabilan atau konsistenan, maka dengan rutinitas yang jelas, hal ini akan membantu mengurangi kegelisahan dan perilaku nakal dari kucing peliiharaan kamu.

5. Jangan Menghukum Kucing

Terakhir, kucing cenderung tidak merespon dengan baik terhadap hukuman yang kita berikan. Justru jika kamu menghukum kucing kamu, hal itu dapat menyebabkan stres dan kecemasan.

Tidak hanya itu, hukuman tersebut juga dapat merusak rasa kepercayaan yang sedang kamu bangun dengan kucing peliharaan kamu, dan justru membuatnya semakin nakal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: