Ini Dia Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat Kemana-mana, Simak Caranya Hanya Disini

Ini Dia Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat Kemana-mana, Simak Caranya Hanya Disini

cara menanam sirih gading agar tidak merambat-tokopedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading adalah salah satu tanaman hias yang cukup banyak di minati oleh banyak pecinta tanaman hias.

Tanaman sirih gading memiliki bentuk yang unik dan menjadi pusat perhatian banyak orang, oleh karenanya tanaman sirih gading ini cukup banyak di tanam di area sekitar rumah.

Kebanyakan orang akan menanam tanaman sirih gading ini di sekitar pekarangan rumah, namun biasanya akar yang tidak terurus kemudian akan merambat kemana-mana.

Oleh karena itu dalam artikel ini di bahas mengenai cara menanam sirih hading agar tidak merambat kemana-mana, jadi simak sampai selesai di bawah ya.

BACA JUGA:Ada Sirih Gading Emas! Ini Dia Daftar Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di dalam Rumah

Sementara, jika ditanam di dalam pot, batang sirih gading akan tumbuh menjuntai ke bawah sehingga terlihat sangat elegan dan juga indah.

Tenyata sirih gading bisa dibuat tidak merambat lho, bahkan bisa dibuat seperti tanaman bunga mawar atau yang lainnya yang mempunyai banyak layer.

Berikut Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat

1. Siapkan tangkai sirih gading dari ukur kecil, sedang dan besar.

Lalu potong-potong. Setelah itu tinggal merangkai dari yang kecil dua tangkai lalu layer kwdua tangkai sedang dan terakhir tangkai lebar.

2. Jepit pakai kawat agar posisi tangkai-tangkai tersebut tidak berubah. Rapikan juga batang dan akar yang panjang karena nantinakan tumbuh lagi.

3. Media taman hanya gunakan 100 persen pasir Malang. Setelah dirangkai masukan sirih gading ke dalam pot dan isi dengan pasir Malang.

4. Siram air ke dalam pot agar memadatkan pasir Malang.

5. Pot menggunakan tatakan yang diisi air agar menjaga kelembaban pasir Malang dan tanaman hias sirih gading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: