Ternyata Inilah 3 Alasan Kenapa Kucing Menaikkan Punggung, Bisa Jadi Peringatan atau Kasih Sayang

Ternyata Inilah 3 Alasan Kenapa Kucing Menaikkan Punggung, Bisa Jadi Peringatan atau Kasih Sayang

Ternyata Inilah 3 Alasan Kenapa Kucing Menaikkan Punggung, Bisa Jadi Peringatan atau Kasih Sayang-Hepper-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Benarkah Jenis Kucing Paling Sehat? Berikut Penjelasannya!

Selain itu, punggung yang melengkung pada kucing dapat menunjukkan masalah fisik, dan agresi yang disebabkan oleh sakit dapat terjadi. 

Sebenarnya, kucing yang sakit menunjukkan punggung yang melengkung. Ini mungkin dikombinasikan dengan mata juling, bulu punggung yang tegak, dan kumis yang rata di sepanjang wajahnya. 

2. Melakukan peregangan

Jika anabul didekati, mereka akan menunjukkan berbagai bahasa tubuh, seperti mendengkur, berguling, melengkungkan punggung, dan menggosok wajah. 

Blog Tufts Catnip, yang berasal dari Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University di Amerika Serikat, menjelaskan bahwa kucing memiliki kelenjar bau pada sisi wajah, leher, telinga, dan dagu mereka. 

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Inilah 5 Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung Seperti Anggora Secara Alami

Bunting adalah ketika kucing menggosok bagian tubuh Anda di tangan Anda atau permukaan lainnya. 

Bunting digunakan untuk menandai kehadiran mereka kepada kucing lain, menandai area, dan menyimpan aroma untuk membuat rumah mereka lebih akrab. 

Bunting adalah tanda cinta yang tulus dari pemilik kucing. Namun, pertanda bahwa kucing melengkungkan punggungnya saat dielus juga dapat menjadi pertanda bahwa tengahnya sedang berputar saat bangun tidur. 

Selain itu, beberapa kucing juga menyukai ketika punggungnya disentuh, sehingga ia mungkin mencoba mendorong kalian untuk menggaruk di tempat favorit mereka.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Kampung Susah Gemuk? Berikut adalah 5 Tips Menggemukan Kucing Kampung, yang Mudah diterapkan!

3. Suka dielus oleh kalian

Dan alasan kenapa kucing menaikkan punggung mereka adalah karena anabul menyukai kalian dan ingin kalian mengelus punggungnya.

Animal Path menyatakan bahwa ini adalah tanda yang jelas bahwa kucing mempercayai dan menghargai orang yang mengelusnya dan bahwa mereka menyukai aktivitas yang mereka lakukan. 

Jika seekor kucing mengangkat punggungnya, dia juga akan mengangkat belakangnya. Kucing tidak akan bisa melakukannya jika mereka tidak merasa aman.  

Ketika seekor kucing mengangkat punggung atau belakangnya, itu adalah naluri yang mereka pelajari saat masih kecil, menurut Cat Health. Sebelum kucing dapat melakukannya sendiri, induknya harus dijilat dan dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: