4 Penyebab Kucing Kampung Susah Gemuk, Padahal Kucing Kampung Mayoritas Pemakan Segalanya

4 Penyebab Kucing Kampung Susah Gemuk, Padahal Kucing Kampung Mayoritas Pemakan Segalanya

Kucing kampung susah gemuk.-kucinglucu.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Kenapa kucing kampung susah gemuk? Padahal makannya tidak rewel, mungkin hal tersebut sering tersirat di dalam pikiran anda bukan? Ternyata terdapat beberapa alasan tentang kucing kampung yang sulit untuk gemuk.

Kucing kampung adalah kucing yang yang sering dijumpai di dekat rumah, karena Kucing kampung hidup beriringan dengan manusia. Kucing kampung, cara untuk dipelihara oleh sebab itu, mayoritas kucing mencari makanan sendiri.

Dengan begitu makanan yang dimakan oleh kucing kampung biasanya ketika kucing lapar jenis makanan bisa dimakan. Sehingga nutrisi pada tubuh kucing kurang tercukupi dan kucing menjadi kurus akibat kurang makanan.

Artikel ini membahas mengenai kucing kampung susah gemuk, kira-kira penyebabnya apa saja? Berikut ini penyebab kucing kampung sulit tidur, diantaranya:

BACA JUGA:Terdapat Fakta Kucing Kampung Jarang Sakit, Ternyata Ini Penyebabnya!

1.Masalah Pencernaan

Biasanya kucing yang kurus disebabkan karena masalah pencernaan, dengan begitu kucing akan sulit nafsu makan. Kucing yang mengalami diare, muntah dan merasakan sakit pada tubuhnya akan kehilangan nafsu makannya.

Dengan begitu, sebaiknya jika terdapat kucing yang datang ke rumah maka berikan makanan basah seperti ikan-ikanan dan daging yang dapat memberikan nutrisi pada tubuh kucing.

2.Tidak Adanya Makanan

Kucing kampung mayoritas berkeliaran dengan liar untuk mencari makan sendiri, sehingga kucing kampung mengalami kekurangan makanan. Oleh sebab itu, kucing kampung sulit untuk gemuk.

Dengan kurangnya makanan, kucing kampung dapat kekurangan nutrisi pada tubuhnya. Dan dengan begitu energi yang berasal dari kucing kampung berasal dari lemak di dalam tubuh dan diproses melalui hati. Hal tersebut dapat menyebabkan penyakit yang serius seperti: gagal hati.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Kucing Kampung Sering Masuk Rumah, Dapat Dicoba!

3.Kucing Birahi

Biasanya kucing dewasa akan merasakan birahi alias hasrat untuk beranak, hal ini dapat menyebabkan menurunya nafsu makan kucing kampung sehingga berat badan akan menurun alias kurus. Oleh sebab itu jika kucing sedang masuk masa birahi maka biarkan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: