Wisata Green Canyon Pangandaran, Menikmati Keindahan Alam dengan Berbagai Aktivitas Seru

Wisata Green Canyon Pangandaran, Menikmati Keindahan Alam dengan Berbagai Aktivitas Seru

Destinasi Wisata Liburan Ke Green Canyon Pangandaran dengan Sejumlah Aktivitas Menarik-Explore Pangandaran-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengisi liburan panjang dan libur nataru ke Pangandaran, jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Green Canyon.

Pangandaran merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang identik dengan destinasi wisata pantainya. Pangandaran memang dikenal memiliki sejumlah pantai yang populer dan favorit para wisatawan lokal maupun asing.

Padahal, Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki pantai, tapi juga memiliki destinasi wisata lainnya seperti salah satunya adalah Green Canyon.

Green Canyon merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus gua. Pada mulut gua dekorasi gemercik tetesan air yang menyerupai hujan abadi dan memberikan kesan keindahan alam yang sempurna.

BACA JUGA: 10+ Destinasi Wisata Pangandaran yang Cocok Untuk Mengisi Libur Panjang Sekolah dan Nataru

Green Canyon ini awalnya memiliki nama Cukang Taneuh oleh masyarakat setempat. Cukang Taneuh memiliki arti jembatan tanah, karena tempat ini memiliki jembatan tanah yang lebarnya kurang lebih 3 meter yang terbentuk melalui proses alam sehingga menghubungkan kedua tebing.

Asal usul penyebutan nama Green Canyon, dipopulerkan oleh turis yang bernama Bill Jhon. Ketika dia sedang berpetualang menelusuri sungai Cijulang melihat pemandangan yang menakjubkan dan mengingatkannya pada Grand Canyon di Amerika Serikat yang membelah sungai Colorado.

Green Canyon letaknya berada di Jalan Raya Cijulang, Dusun Karangpaci, RT.02/RW.10, Kertayasa, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran, Jawa Barat.

Di Green Canyon Pangandaran, kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas menarik dan menyenangkan di antaranya:

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru, Cocok Untuk Libur Nataru!

1. Menjelajahi Aliran Sungai Cijulang

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Green Canyon Pangandaran adalah menjelajahi Aliran sungai Cijulang dengan menyewa perahu.

Aliran sungai ini memiliki keindahan karena dapat menembus ke bendungan gua yang memiliki stalagmit dan stalaktit dengan warna air yang jernih kehijauan. Selain itu juga terdapat tebing raksasa di kiri dan kanan jalan rute.

2. Berenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: