Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa, Ini Dia Rahasia Manfaat Sirih Gading Emas Yang Jarang diKetahui

Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa, Ini Dia Rahasia Manfaat Sirih Gading Emas Yang Jarang diKetahui

manfaat sirih gading emas-lazada-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai tanaman hias pastinya tak lepas dengan bentuk dari tanaman yang menarik, indah dan memiliki banyak manfaat, hal tersebut bisa kamu temukan dalam sirih gading emas.

Artikel kali ini akan di bahas mengenai rahasia manfaat sirih gading emas yang jarang di ketahui, ternyata manfaat menanam tanaman hias ini sangatlah banyak lho.

Sirih gading emas merupakan salah satu jenis tanaman dari sirih gading yang saat ini populer di tanam di lingkungan sekitar rumah.

Sirih gading emas dapat mudah kita temui di berbagai perkarangan rumah, salah satu tempat yang menjadi favorit para pecinta tanaman adalah menaruhnya dekat dengan kolam ikan.

BACA JUGA:Simak Yuk 5 Cara Menanam Sirih Gading Agar Tidak Merambat dan Memperindah Rumah

Bukan tanpa tujuan menanam tanaman sirih gading emas ini di dekat dengan kolam ikan, selain dapat membantu memperindah kolam ternyata tanaman sirih gading ini juga berfungsi sebagai filter udara lho.

Lalu apa saja manfaat penting lainnya dari sirih gading emas ini?

Berikut Manfaat Sirih Gading Emas

1.Membantu meringankan alergi

Tanaman sirih gading yang tumbuh dari daerah tropis dapat meningkatkan kelembapan dalam ruangan. Tanaman ini juga dapat menghilangkan zat benzena dan formaldehida, senyawa kimia yang beracun jika dihirup sehingga menyebabkan alergi, dikutip dari Petal Republic.

BACA JUGA:Ini Dia Kelebihan Sirih Gading Emas Menurut Ilmu Fengshui, Bawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya!

2.Baik untuk kesehatan mental

Sebuah studi membuktikan bahwa berinteraksi dengan tanaman sirih gading, seperti menyentuh daunnya, dapat menimbulkan efek menenangkan, dilansir dari Petal Republic. Lalu, kegiatan merawat tanaman juga dipercaya dapat meningkatkan mood sehingga membuat Bunda lebih bahagia.

3.Meningkatkan produktivitas dan ingatan

Sejak pandemi Covid-19, beberapa orang menerapkan WFH untuk bekerja, kebiasaan bekerja dari rumah pun marak dilakukan. Akan tetapi, terkadang bekerja dari rumah dapat menurunkan produktivitas karena jenuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kehadiran tumbuhan hijau di sekitar ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA:Tips Merawat Sirih Gading Agar Tidak Merambat, Bikin Halaman Rumah Indah Dan Sejuk

4.Penyaring udara

Studi dari NASA Clean Air Study menemukan bawah tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan memiliki kemampuan untuk membersihkan Volatile Organic Compounds (VOCs) atau bahan kimia organik yang dapat mencemari udara, dikutip dari Petal Republic. Tanaman sirih gading menjadi salah satu tanaman yang digunakan NASA dalam studinya.

5.Membawa Keberuntungan menurut feng shui

Tanaman sirih gading dalam feng shui dipercaya dapat mengusir energi negatif yang ada di rumah dan juga dapat membawa keberuntungan jika diletakkan di sudut-sudut gelap. Baiknya untuk meletakkan sirih gading di bagian tenggara dalam rumah agar mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.

Sekian artikel mengenai rahasia manfaat sirih gading emas yang jarang diketahui, semoga dapat membantu wawasan bagi para pembaca sekalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: