Ternyata Inilah 5 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat Dan Solusinya

Ternyata Inilah 5 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat Dan Solusinya

penyebab pertumbuhan janda bolong lambat-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.ID-Pecinta tanaman pasti bertanya Tanya apa aja sih penyebab pertumbuhan janda bolong lambat?

Janda bolong merupakan salah satu tanaman yang populer dan sangat indah jika dijadikan hiasan rumah baik didalam ataupun diluar. Namun ada beberapa penyebab pertumbuhan janda bolong lambat yang perlu diketahui.

Salah satu penyebab pertumbuhan janda bolong lambat adalah kurangnya cahaya dan perawatan yang tidak maksimal. Sehingga tanaman kesulitan untuk tumbuh cepat dan segar.

Yuk ketahui berikut beberapa penyebab pertumbuhan janda bolong lambat dan bikin gak indah.

BACA JUGA:Ternyata Ini penyebab Induk Kucing Tega Memakan Anaknya, Berikut 5 Cara Mencegahnya!

5 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat Dan Solusinya

1. Ketidakseimbangan Nutrisi

Penyebab pertumbuhan janda bolong lambat yang pertama adalah karena kekurangan nitrogen, sehingga menjadikan daun menguning dan tanaman kurus. 

2. Adanya Serangan Hama Dan Penyakit

Sudah bukan rahasia lagi fakta bahwa penyebab pertumbuhan suatu tanaman itu dikarenakan terkena hama dan penyakit. Hama biasanya berupa serangga, ulat, dan binatang pengerat seperti tikus. Sementara penyakit tanaman dapat berupa jamur atau infeksi dari penyakit tanaman lain.

3. Kondisi Tanah Yang Buruk

Kondisi tanah buruk misalnya nutrisi tanah yang tidak seimbang, pH tanah yang tidak tepat, persaingan gulma, dan sebagainya. Hal ini menjadi salah satu penyebab pertumbuhan janda bolong lambat dan bahkan mati.

4. Terlalu Kelebihan Atau Kekurangan Air

Air memang menjadi pengaruh paling utama untuk pertumbuhan tanaman, namun perlu diketahui bahwa ada beberapa tanaman yang takaran airnya harus pas saat disiram. Tidak boleh terlalu banyak dan sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: