Apakah Benar Induk Kucing Baru Melahirkan Dapat Memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali? Apa Alasannya?

Apakah Benar Induk Kucing Baru Melahirkan Dapat Memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali? Apa Alasannya?

Induk kucing memiliki insting untuk menjaga anaknya agar tetap aman sehingga seringkali membawa anaknya berpindah-pindah tempat agar tidak ada yang mengetahuinya, lalu apa alasannya?-lifestyle.haluan.co/Goldenmaze-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing betina selalu melahirkan anak-anaknya ditempat yang tidak ada yang dapat mengetahui keberadaan anaknya. Sehingga jika sudah diketahui tempat persembunyiannya induk kucing akan memindahkan anaknya.

Hal tersebut dilakukan agar anak kucing dapat terjaga dari ancaman yang dapat memisahkan induk kucing dengan anaknya. Sehingga ada ungkapan bahwa induk kucing akan memindahkan bayinya sebanyak tujuh kali.

Apakah hal tersebut mitos atau fakta bahwa induk kucing dapat memindahkan bayinya alias kitten sebanyak tujuh kali ditempat yang berbeda-beda. Naluri ibu yaitu induk kucing akan selalu memberikan keamanan kepada anaknya.

Oleh karenanya, ungkapan tersebut juga menjadi benar ketika pandangan dilihatkan pada penjagaan seekor induk dengan naluri keibuannya, hal ini selayaknya seperti pada manusia yang ingin terbaik kepada anaknya.

BACA JUGA:Anak Kucing Menjadi Sasaran Mangsa Kucing Lain? 3 Cara yang Harus Anda Lakukan agar Kitten Selamat!

Artikel ini membahas mengenai alasan induk kucing dapat memindahkan kitten sebanyak tujuh kali setelah melahirkan. Berikut ini alasan yang telah terangkum diantaranya:

1. Demi Keamanan Anak Kucing

Induk kucing akan memberikan kenyamanan dan keamanan pada anaknya sehingga tidak heran jika induk kucing sering membawa boyong alias pergi anaknya. Perilaku ini ternyata sudah umum dan sering terjadi.

Apalagi jika lingkungan tempat tidak aman dan sudah diketahui oleh orang lain, biasanya kucing akan ketakutan jika anaknya dipisahkan oleh induknya. Namun jika dirasa tempat tersebut sudah aman maka kucing akan berhenti melakukan hal tersebut.

2. Kebisingan

Kucing tidak menyukai kebisingan yang dapat mengganggu indra pendengaran mereka, dilansir kucing memiliki ketajaman dalam indera pendengarannya. Sehingga jika terdapat suara bising maka kucing akan merasa ketakutan.

BACA JUGA:Ternyata Inilah 5 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat Dan Solusinya

Hal inilah yang menyebabkan kucing berpindah tempat ke tempat yang dirasa tidak ada suara yang mengganggu bayinya. Induk kucing memiliki insting dalam menjaga anaknya.

3. Temperatur Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: