Tips Merawat Tanaman Sirih Gading Agar Tidak Merusak Tembok, Tak Perlu Khawatir Lagi Dinding Rusak dan Kotor

Tips Merawat Tanaman Sirih Gading Agar Tidak Merusak Tembok, Tak Perlu Khawatir Lagi Dinding Rusak dan Kotor

Tips Merawat Tanaman Merambat Sirih Gading Agar Tidak Mengotori Tembok-Pinterest-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih Gading merupakan salah satu jenis tanaman merambat semi epifit yang memiliki beraneka macam warna daun yang cantik.

Tanaman merambat seperti sirih gading memang seringkali dijadikan sebagai pilihan tanaman hias karena memberikan kesan teduh dan sejuk.

Tanaman sirih gading juga dikenal dengan tanaman yang tahan banting sehingga tahan di segala kondisi dan cuaca. Oleh karena itu perawatan Sirih gading juga tidak sulit, dan tidak perlu perawatan khusus. 

Namun, sebagian orang ada yang tidak suka dengan penanaman sirih gading yang dibiarkan merambat, karena dapat merusak dan mengotori dinding

BACA JUGA:Tembok Anda Rusak Akibat Tanaman Merambat? 3 Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok

Nah bagi Anda yang ingin menanam sirih gading namun tidak ingin merusak dinding, jangan khawatir! Ada beberapa tips perawatan tanaman sirih gading agar tidak merusak atau mengotori dinding, yaitu:

1. Buatlah teralis dari bahan kawat atau bambu untuk menopang tanaman merambat

2. Gunakan kawat untuk mengikat ke tiang. Ketika tanaman sudah menjalar, pastikan tanaman sirih gading menjalari tiang. Kamu bisa mengikat tanaman dengan kawat agar tanaman melilit tiang dengan cantik.

3. Pangkas tanaman secara teratur. Kamu juga perlu melakukan pemotongan secara teratur. Hal ini bertujuan agar tanaman sirih gading merambat memiliki tampilan yang lebih rapi dan cantik.

BACA JUGA:Tetap Estetik! Ini 7 Tips Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok, dan Tumbuh Secara Indah

Selain itu, kamu juga bisa lho menanam tanaman sirih gading agar tidak merambat tapi tetap memberi kesan cantik dan estetik.

Cara menanam sirih gading agar tidak merambat

1. Siapkan tangkai sirih gading mulai dari ukuran kecil, sedang, dan besar

2. Lalu potong-potong tangkai sirih tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: