Tembok Anda Rusak Akibat Tanaman Merambat? 3 Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok

Tembok Anda Rusak Akibat Tanaman Merambat? 3 Cara Agar Sirih Gading Tidak Merusak Tembok

Tembok sebagai pembatas dan menyanggah atap rumah yang sangat penting sehingga anda harus merawatnya, namun jika didapati rambatan tanaman sirih gading menjadikan tembok rusak, bagaimana cara mengatasinya?-journal.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading adalah tanaman yang dapat tumbuh dengan sendirinya sehingga tidak tanaman ini dapat tumbuh dengan perawatan seadanya, anda pun melakukan perawatan dengan memberi air, pupuk dan nutrisi yang cukup.

Dengan begitu tanaman sirih gading akan lebih mudah untuk tumbuh dengan subur dan bahkan tumbuhnya akan lebih cepat karena perawatan yang diberikan secara maksimal oleh anda. Oleh karenanya tanaman ini sangat cocok untuk pemula yang merawat tanaman.

Tanaman sirih gading termasuk jenis tanaman hias yang merambat sehingga tidak jarang tanaman ini sering merambat ke media-media lain, seperti: tiang, pohon, pagar, kayu dan bahkan tembok.

Namun apakah anda tahu, tanaman sirih gading ini ternyata sangat membahayakan jika diletakan pada tembok, karena dapat merusak tembok hingga lambat laun akan terjadi keretakan dan lebih fatalnya lagi tembok akan roboh.

BACA JUGA:Nang Sumarna, Pemburu Lebah dari Gunung Ciremai, Demi Manisnya Madu, Rela Panjat Pohon Angker 50 Meter

Oleh karenanya, artikel ini membahas cara agar sirih gading tidak merusak tembok, berbagai macam cara yang dapat anda lakukan. Berikut ini beberapa cara yang cocok untuk melindungi tembok anda dari rambatan sirih gading yang dapat merusak tembok, yaitu:

1. Letakan Tanaman Jauh Dari Tembok

Pastikan tanaman hias sirih gading ini tidak dekat dengan tembok sehingga rambatannya tidak akan merusaknya. Anda pun dapat meletakan sanggahan seperti kayu, tiang, kawat dan tali untuk meletakan rambatan sirih gading.

2. Beri Pembatas Pada Tembok

Jika tanaman sirih gading berada di dekat tembok pastikan tanaman tersebut tidak merambat ke tembok, anda juga dapat melakukan dengan memberikan pembatas pada tembok seperti papan triplek yang diletakan pada tembok agar tanaman tidak mengakar di tembok.

3. Pangkas Tanaman Pada Tembok

Ketika tanaman sirih gading sudah mengakar ke tembok, anda dapat melakukan pemangkasan dan pastikan akarnya terbawa semua, kemudian anda dapat memperbaiki tembok anda sesuai dengan kerusakan yang dialami.

BACA JUGA:Bobotoh Cantik asal Kuningan Pulang Kampung? Terpantau dari Bandung Lewati Twin Tunnel Tol Cisumdawu

Lalu letakkanlah tanaman sirih gading ke area yang jauh dari tembok agar tidak terjadi kerusakan kembali, namun penanaman pada tembok juga menjadi salah satu cara dekorasi pada rumah, sehingga rumah anda akan terlihat hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: