Efektif Usir Cicak Dari Rumah, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Cicak Keluar Rumah

Efektif Usir Cicak Dari Rumah, Berikut 6 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Cicak Keluar Rumah

bahan dapur yang dapat mengusir cicak keluar rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya pernah melihat hewan kecil merayap di sekitar dinding apalagi kalo bukan cicak.

Cicak adalah salah satu hewan yang seringkali ditemukan di berbagai tempat, terutama tempat yang memiliki dinding atau tembok yang cukup banyak salah satunya adalah di rumah.

Meskipun cicak membantu dalam mengatasi populasi nyamuk di rumah tetapi apabila dibiarkan berkembang biak terus maka ini akan menjadi masalah yang cukup besar.

Cicak biasa meninggalkan kotoran di sembarang tempat hal ini tentu saja merugikan penghuni rumah, tetapi jangan khawatir rupanya ada bahan dapur yang dapat mengusir cicak keluar rumah.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Usir Cicak Menggunakan Kapur Barus, Ini Kata Para Ahli

BACA JUGA:Bingung Memilih Jurusan Kuliah? Simak 3 Cara Tidak Biasa Memilih Jurusan Kuliah Supaya Tidak Salah Jurusan

Cara ini dinilai cukup efektif untuk usir cicak dari rumah dan didukung oleh penelitian menurut para ahli.

Berikut 6 Bahan Dapur Yang Dapat Mengusir Cicak Keluar Rumah

1.Menggunakan Bawang Putih untuk Mengusir Cicak

Menurut studi dari salah satu universitas di Indonesia bawang putih memiliki aroma yang tidak disukai cicak. Untuk menggunakan bawang putih sebagai pengusir cicak, Anda bisa mencincang halus beberapa siung bawang putih dan meletakkannya di sudut-sudut ruangan, seperti di atas lemari, di bawah tempat tidur, atau di dekat jendela.

Alternatif lain adalah mencampur bawang putih cincang dengan air dan memasukkannya ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran tersebut pada area yang sering dilalui cicak. Aroma menyengat bawang putih akan membuat cicak menjauh dari rumah Anda.

2.Cangkang Telur

Para ahli merekomendasikan cangkang telur sebagai pengusir cicak alami. Setelah memasak telur, jangan buang cangkangnya. Pecahkan cangkang telur dan biarkan hingga kering.

Setelah itu, letakkan cangkang telur di tempat-tempat yang biasa dilalui cicak. Aroma dan tekstur cangkang telur yang tajam tidak disukai cicak. Cangkang telur juga dapat digunakan sebagai dekorasi unik yang sekaligus berfungsi sebagai pengusir cicak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: