Inilah 5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Penghias Rumah

Inilah 5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Penghias Rumah

Jenis tanaman janda bolong untuk penghias rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berbicara tentang tanaman hias, tentunya anda mengetahui bahwa terdapat beragam jenis yang seringkali dimanfaatkan untuk mempercantik rumah atau bahkan ruangan.

Salah satu jenis tanaman hias yang sering digunakan adalah janda bolong yang terdiri dari beragam jenis sesuai dengan karakteristiknya.

Secara umum, jika anda perhatikan ternyata tiap jenis tanaman janda bolong itu tidak mempunyai perbedaan yang signifikan. Letak perbedaannya hanya  pada bentuk daun, batang, dan warnanya saja.

Agar anda tidak salah dalam memilih jenis tanaman janda bolong, maka anda perlu mengetahui beragam jenis tanaman janda bolong yang dapat dijadikan sebagai hiasan rumah.

BACA JUGA:Tanaman Tanda Bolong Terjangkit Hama? Ketahui Hama dan Solusi Mengatasi dalam Tanaman Janda Bolong

Terdapat beragam jenis tanaman janda bolong yang mempunyai karakteristik berbeda-beda. Berikut ini adalah lima contoh jenis tanaman janda bolong yang perlu anda ketahui:

1. Monstera Deliciosa

monstera deliciosa adalah jenis tanaman janda bolong yang paling dikenal dan paling umum. karena daunnya yang tumbuh terus menerus meskipun memiliki lubang-lubang tanaman ini menjadi lambang keabadian dan ketekunan.

Tanaman ini mempunyai karakteristik yaitu daunnya berlubang, lebar, dan di bagian tepinya terbelah.

2. Monstera Adansonii

Mostera adansonii adalah tanaman merambat yang bisa tumbuh hingga mencapai 6 meter. Monstera Adansonii atau biasa dikenal juga dengan sebutan monstera topeng monyet adalah salah satu varietas tumbuhan paling unik.

BACA JUGA:3 Penyebab Pertumbuhan Janda Bolong Lambat, Pastikan Anda Memahami Perawatan Tanaman!

Anda dapat menyemprotkan uap air agar dapat membantu daun cepat berkembang serta anda juga bisa menyimpan Adansonii ini di luar ruangan yang tertutupi kanopi. 

Monstera Adansonii  tidak terlalu menyukai terpaan matahari langsung, untuk perawatanya sendiri, anda dapat menghindarkan tumbuhan ini pada kondisi lingkungan yang terlalu kering atau berangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: