Berbahaya! Hindari Memberikan 7 Jenis Makanan Ini Pada Kucing Bisa Keracunan

Berbahaya! Hindari Memberikan 7 Jenis Makanan Ini Pada Kucing Bisa Keracunan

7 Macam Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Berbahaya!-Alodokter-Radarkuningan.com

Susu dan produk olahannya dapat menyebabkan masalah pencernaan pada kucing. Susu sapi mengandung laktosa yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan kucing, sehingga bisa menyebabkan diare dan muntah.

Jika memiliki anak kucing tanpa induk, anda bisa memberikan susu formula khusus anak kucing. Susu khusus ini sangat penting untuk memberikan nutrisi pertumbuhan mereka tanpa menyebabkan masalah pencernaan.

4. Anggur dan kismis

Anggur dan kismis adalah buah yang sangat berbahaya bagi kucing. Sedikit saja kucing makan buah ini bisa menyebabkan gagal ginjal.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Simak Penjelasannya dan Efeknya ke Kucing

5. Kacang-kacangan

Aneka jenis kacang-kacangan, bisa menyebabkan tersedak dan penyumbatan usus. Selain itu, kacang-kacangan, mengandung lemak yang cukup tinggi yang bisa menyebabkan kucing mengalami pankreatitis.

Kacang juga mengandung serat yang tinggi dan sulit dicerna, sehingga membuat kucing mengalami diare.

6. Tulang

Sebagian orang suka memberikan kucing tulang hewan seperti ayam ataupun ikan. Padahal pemberian tulang pada kucing bisa membuat kucing tersedak atau cedera mulut, tenggorokan, dan saluran pencernaannya.

Jika tertelan, tulang akan menyebabkan terjadinya penyumbatan yang mengancam nyawanya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Jitu Agar Anak Kucing Tidak Dimakan Kucing Lain? Ternyata Sangat Mudah, Intip Disini

7. Alpukat

Meski dikenal sebagai superfood karena kandungan lemak sehatnya, alpukat merupakan salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing.

Dalam alpukat terdapat zat persin. Apabila zat ini tertelan oleh kucing, mereka akan diare atau muntah. Selain itu, alpukat dapat membuat kucing mengalami pankreatitis akut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: