Berbahaya! Hindari Memberikan 7 Jenis Makanan Ini Pada Kucing Bisa Keracunan

Berbahaya! Hindari Memberikan 7 Jenis Makanan Ini Pada Kucing Bisa Keracunan

7 Macam Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Berbahaya!-Alodokter-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang seringkali dianggap sebagai hewan pemakan segala meskipun sebenarnya ia adalah hewan karnivora obligat.

Kucing juga memang selalu menginginkan makanan yang dimakan oleh manusia. Mereka selalu ingin mencoba makanan yang sedang dimakan manusia atau pemiliknya.

Padahal, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing karena berbahaya. Entah karena mengandung zat beracun atau malnutrisi.

Sebagai pemilik kucing, kamu perlu waspada untuk menjaga agar kucing tidak makan makanan yang berbahaya tersebut. Sebab makanan yang tidak boleh dimakan kucing merupakan makanan yang banyak ditemui sebagai makanan sehari-hari manusia.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Harus Tahu! Jangan Berikan 4 Macam Buah Ini Pada Kucing, Berbahaya!

Apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing? Berikut rinciannya!

1. Cokelat

Cokelat menjadi salah satu makanan pantangan bagi kucing. Camilan berbahan dasar kakao, mengandung 2 bahan beracun pada kucing yaitu teobromin dan kafein.

Jika tidak sengaja tertelan, akan menimbulkan sejumlah masalah seperti muntah-muntah, diare, kejang-kejang, peningkatan detak jantung, bahkan jika dalam kasus yang parah bisa memicu gagal jantung dan koma.

2. Telur, daging atau ikan mentah

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi kucing selanjutnya adalah telur, daging atau ikan mentah. Bahan-bahan mentah ini berisiko tercemar bakteri E. Coli dan salmonella yang bisa menyebabkan kucing lemas, diare, muntah, dan bahkan bisa menyebabkan paparan patogen berakibat fatal pada kucing.

BACA JUGA:Bolehkah Kucing Makan Buah? Berikut Daftar Buah yang Aman Dikonsumsi Oleh Kucing

Sedangkan putih telur mentah mengandung avidin yang dapat menggangu penyerapan biotin vitamin B. Sehingga berpotensi menyebabkan warna kulit dan bulu menjadi kusam.

3. Susu dan Produk Olahannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: