5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Bawah 10 Juta, Ada Subsidi dari Pemerintah

5 Rekomendasi Motor Listrik Murah di Bawah 10 Juta, Ada Subsidi dari Pemerintah

Sepeda motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta.-Istimewa-radarkuningan.com

Cirebon, RADARCIREBON.COM – Saat ini industri sepeda motor listrik di Indonesia sedang berkembang cukup pesat, saat ini banyak sekali masyarakat yang sedang mencari kendaraan di bawah 10 juta, berikut ini rekomendasinya.

Beragam model motor listrik memang sudah sangat beragam. Namun, banyak pengguna yang masih belum bisa merasakan sensasi mengendarai motor listrik seperti motor dengan menggunakan bensin.

Pemerintah Indonesia telah memberikan beberapa bentuk subsidi dan insentif untuk mendorong adopsi kendaraan listrik, termasuk motor listrik.

Syarat dari subsidi pembelian motor listrik juga sederhana, hanya dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo yang Gemar Investasi Properti, Tiap Pindah Klub Nambah Rumah, Habis 9 M Tinggal di Hotel

Berdasarka Peraturan Menteri, penerima subsidi motor listrik adalah penerima manfaat  redit usaha rakyat (KUR), bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah, dan penerima subsidi listrik hingga 9000 VA.

Subsidi yang diberikan pemerintah untuk pembelian mpotor listrik ini merupakan bagian dari upaya mendorong adopsi kendaraan listrik dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Terdapat beberapa motor Listrik yang mendapat subsidi, bahkan salah satu produsen motor Listrik mengklaim konsumen hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 1 juta saja.

Perlu diketahui bahwa daftar penerima subsidi motor Listrik mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, sejak program subsidi berlaku pada 20 Maret 2023.

BACA JUGA:Ketika Persib Bandung Dipermalukan Persik Kediri 0-2, Lebih Sakti Mana antara Maung dan Macan Putih?

Motor Listrik dengan harga dibawah Rp 10 jutaan saat ini masih sulit ditemukan, karena teknologi kendaraan Listrik masih dalam tahap perkembangan dan biaya produksi motor listrik yang relatif tinggi.

Namun, kendati demikian ada beberapa merek motor listri yang menawarkan produknya dengan harga di bawah Rp 10 jutaan.

Sehingga dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang mencari alternatif dengan menghemat biaya dan ramah lingkungan.

Berkat program subsidi yang diadakan pemerintah, masyarakat bisa membeli motor Listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta dan menikmati berbagai macam subsidi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: