Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Bernapas Cepat, Waspadai karena Bisa Mengancam Nyawa Anabul

Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Bernapas Cepat, Waspadai karena Bisa Mengancam Nyawa Anabul

Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Bernapas Cepat, Waspadai karena Bisa Mengancam Nyawa Anabul-Western Carolina Animal Hospital-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 6 Keunikan Kucing Oren yang Terkenal Sebagai Kucing Preman, Ternyata Kucing Penyayang

Karena sel darah merah membawa oksigen, anemia dapat menyebabkan pernapasan lebih cepat untuk mengimbangi penurunan jumlah oksigen.

2. Asma

Sama seperti manusia, kucing juga dapat mengalami gangguan pernapasan, seperti asma dan itu bisa jadi alasan kenapa kucing bernapas cepat.

Untuk memenuhi kebutuhan oksigennya, kucing harus mengambil napas lebih cepat karena masalah pernapasan ini membuat saluran udara mereka menyempit.

3. Alergi

Apakah kalian pernah mengalami sesak napas ketika alergi kalian kambuh, ketika kalian tidak sengaja menghirup debu atau partikel di udara.

BACA JUGA:Ini Dia Keistimewaan Kucing Abu Putih di Banding Kucing Lainnya

Sama seper ti manusia, kucing juga bisa terkena alergi dan ketika alerginya kambuh, kucing menunjukan beberapa gekalanya seperti bernapas dengan cepat.

4. Tekanan emosional

Nah, faktor lingkungan dan psikologi kucing juga bisa berpengaruh dan jadi penyebab kenapa kucing bernapas dengan cepat.

Seperti contohnya adalah ketika kucing sedang marah ataupun sedan sedih, kucing akan bernapas dengan cepat, namun dalam kasus ini, kucing kalian akan kembali bernapas dengan normal ketika anabul tenang.

5. Benda asing tersangkut di tenggorokan

Nah, ini berbahaya ketika ada benda asing masuk ke tenggorokan hewan peliharaan kalian. Oleh karena itu, kalian perlu mencari tahu penyebab kenapa kucing bernapas cepat.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Kucing Kampung Yang Bisa di Pelihara di Rumah, Cocok Dijadikan Teman Baik di Rumah

Ada kemungkinan Kucing menelan mainannya karena mereka suka bermain. 

Mainan yang tersangkut atau bongkahan makanan atau benda asing yang tersangkut di tenggorokan kucing juga dapat menghambat saluran pernapasan dan membuatnya sulit bernapas.

6. Penyakit jantung

Dan alasan kenapa kucing bernapas cepat yang terakhir sekaligus yang berbahaya adalah karena anabul memiliki penyakit jantung.

Pernapasan yang lebih cepat dapat disebabkan oleh penyakit jantung seperti jantung kongestif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: