Menjadikan Hobi, Tanaman Janda Bolong Dapat Ditanam Di Air? Berikut Cara Merawatnya!

Menjadikan Hobi, Tanaman Janda Bolong Dapat Ditanam Di Air? Berikut Cara Merawatnya!

Merawat tanaman janda bolong sebagai salah satu hobi yang dapat dilakukan, ternyata terdapat cara penanaman metode air yang harus anda ketahui!-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong ini berasal dari Amerika Tengah yang telah dibudidaya di Indonesia, meskipun begitu ternyata tanaman ini dapat beradaptasi dengan lingkungan tropis.

Tanaman janda bolong menjadi salah satu dekorasi rumah yang memiliki keunikan pada daun yang bolong tepat di bagian daunnya. Jika daun nya lebar makan posisi bolongnya pun akan lebih banyak.

Monstera alias janda bolong memiliki nama yang populer sejak tahun 2018 lalu pada masa pandemi hingga kini masih dibudidayakan oleh orang Indonesia. Keunikan karakter dari tanaman janda bolong ini menjadikan salah satu daya tarik.

Untuk mendapatkan tanaman yang indah tentu harus melalui langkah-langkah diantaranya: media tanah yang baik, memilih bibit yang baik, pemupukan secara rutin dengan metode yang baik, penyiraman yang sesuai dengan tekstur tanah dan masih ada cara-cara yang dapat ditempuh agar tanaman menjadi berkembang.

BACA JUGA:10 Keistimewaan Kucing Kampung Abu Putih, Menjadi Daya Tarik Untuk Dipelihara

Apalagi tanaman janda bolong ini dapat dijadikan salah satu investasi masa depan yang memberikan keuntungan. Sehingga anda harus mempelajari cara membudidayakan tanaman janda bolong.

Namun, tentunya melalui perawatan yang harus sesuai agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Oleh karenanya, artikel ini akan membahas mengenai cara merawat tanaman janda bolong di air.

Berikut ini cara perawatan yang dapat dilakukan dengan media air pada tanaman janda bolong, sehingga dapat menjadi dekorasi di dalam rumah, diantaranya:

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam cara menanam janda bolong di media air diantaranya: Potonglah batang dengan sebagian ruas daun, lalu letakan dalam wadah dengan ukuran meninggi berisikan air.

BACA JUGA:Kucing Kampung Abu Putih Memiliki Karakter Fisik dan Pola Pikir Menarik Perhatian, Cocok Untuk Dipelihara!

Langkah kedua, letakan tanaman janda bolong di dekat dengan cahaya matahari namun jangan sampai terkena matahari langsung, karena akan menyebabkan daun menjadi kuning. Kemudian pastikan airnya diganti minimal tiga hari sekali.

Langkah ketiga, dalam perawatan anda harus membersihkan akar yang telah berwarna coklat atau busuk dengan cara memisahkannya. Dan berikan pupuk minimal dua kali dalam sebulan agar tanaman ternutrisi dengan baik.

Itulah langkah-langkah dalam perawatan tanaman janda bolong di media air agar subur dengan sempurna. Dan harus anda ketahui bahwa tanaman janda bolong ini memiliki manfaat jika diletakan di dalam ruangan.

Manfaat janda bolong diantaranya: Dapat memberikan kualitas udara pada ruangan dengan baik sehingga udara lebih sejuk, dapat menurunkan tekanan darah karena melihat suasana asri pada tanaman dan berbagai macam manfaat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: